4 Alasan Kenapa Harus Belajar Bahasa Jepang

Apakah kamu memiliki rasa ketertarikan untuk belajar bahasa Jepang?.Tentunya kamu punya alasan tersendiri kenapa harus belajar bahasa Jepang.

Jika kita punya alasan kenapa harus belajar bahasa Jepang maka tekad dan usaha kita nantinya akan jauh lebih kuat dalam belajar bahasa Jepang.

Mungkin ada dari kamu yang punya alasan kenapa harus belajar bahsa Jepang karena ingin keren-kerenan hingga ada yang mungkin alasannya harus belajar bahasa Jepang karena ingin melanjutkan pendidikan di sana.

Bahasa Jepang memang menjadi salah satu bahasa yang banyak digandrungi belakangan ini khususnya dikalangan generasi milenial yang memang sudah banyak yang mencoba belajar bahasa Jepang.

Hal ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan karena pop-culture dari negeri matahari terbit tersebut yang banyak digemari orang-orang. Sebut saja film-film animenya, komik-komiknya, hingga music popnya.

Dari kecintaan pop culture tersebutlah akhirnya menjadi perantara bagi orang-orang mulai menyukai bahasa Jepang dan mencoba untuk belajar bahasa Jepang agar terlihat keren dan mengkuti trend.

Tapi apa iya alasan kamu untuk belajar bahasa Jepang hanya untuk keren-kerenan?. Padahal bukan hanya sekedar untuk keren-kerenan, jika kamu bisa bahasa Jepang ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dibanding orang yang tidak mau belajar bahasa Jepang.

Penasaran apa saja manfaat yang akan kamu peroleh jika kamu belajar bahasa Jepang?, berikut ulasannya.

  1. Punya Kesempatan Untuk Bisa Menuntut Ilmu Di Jepang

Mungkin alasan kenapa harus belajar Jepang yang satu ini menjadi alasan bagi banyak orang. Memang tidak bisa dipungkiri jika bicara penerapan pendidikan Jepang adalah salah satu yang terbaik di Asia bahkan dunia.

Teruntuk jurusan tekniknya, Jepang memang menjadi salah satu incara para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi.

Ada banyak universitas-universitas terkenal yang tentunya bersekala internasional di Jepang, sebut saja University of Tokyo, Tokyo Institute of Technology, dan Kyoto University dan masih banyak lagi yang tidak boleh sampai tidak diperhitungkan jika kamu ingin kuliah di Jepang.

Jika kamu punya masalah pada biaya untuk bisa melanjutkan studi di Jepang kamu tidak peru khawatir, karena ada banyak beasiswa yang bisa kamu ambil. Tentunya hal itu perlu ditunjang dengan kemampuan bahasa Jepangmu.

  1. Berkesempatan Memahami Kebudayaan Jepang yang Keren

 

Alasan lain kenapa balajar bahasa Jepang sangat wajib untu dilakukan adalah karena kebudayaan Jepang yang sangat beragam dan sangat menarik untuk diikuti. Tentunya untuk dapat membuka pengetahuan baru kamu tentang kebudayaan di Jepang sana kamu harus memahami bahasa yang digunakan di sana.

 

Banyak kebudayaan Jepang yang sangat menarik untuk kamu bisa eksplor. Jepang terkenal dengan negara yang masih menjaga unsur tradisionalnya. Namun di satu sisi kemajuan teknolgi di Jepang memang salah satu yang terbaik di dunia.

 

Hal ini sangat unik dan menarik diikuti mengingat biasanya negara yang masih menjunjung tinggi kebudayaannya biasanya lamban dalam kemajuan teknloginya.

 

Begitupun juga suatu negara yang sedang mengalami kemajuan teknologi biasanya unsur kebudayaannya mulai luntur. Namun hal ini tidak berlaku untuk negeri sakura.

 

Selain itu, Jepang juga memiliki sejarah yang sangat panjang selama ribuan tahun. Dengan belajar bahasa Jepang tentunya akan menambah wawasan kamu tentang kebudayaan-kebudayaan di sana yang memang sangat menarik untuk diikuti.

 

  1. Punya Kesempatan Untuk Bekerja Di Jepang

Ini mungkin bisa jadi salah satu alasan kenapa harus belajar bahasa Jepang yang termasuk paling banyak dimiliki orang. Tidak salah sih, bisa bekerja di sana adalah impian bagi para pekerja karena ditunjang dengan gaji yang tidak main-main.

Selain gaji dan tunjangan yang tinggi fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap bagi para pekerja.

Dan asal kamu tahu salah satu masalah yang sedang dihadapi oleh pemereintahan di Jepang adalah kurangnya tenaga kerje. Untuk itu mereka sangat terbuka dengan kedatangan para pekerja asing dan sering melakukan kerja sama dengan negara sahabat untuk mendatangkan orang-orang yang ahli.

Walaupun begitu tentunya mereka memiliki kualifikasi khusus dan tidak akan mau menerima sembarang orang untuk mereka pekerjakan. Salah satu kualifikasi yang harus diperhatikan tentunya cara berkomunikasi.

Jadi buat kamu yang memang punya keinginan tinggi untuk bisa kerja di sana maku kamu harus perhitungkan untuk mulai belajar bahasa Jepang dengan serius.

  1. Memudahkanmu Ketika Travelling Ke Jepang

Jika kamu mau belajar bahasa Jepang tentunya akan memberi kemudahan jika seandainya kelak kamu akan pergi berwisata kesana dan kamu akan lebih mudah dalam menikmati eksotisme Jepang. Kamu tidak perlu khawatir dengan keterbatasan komunikasi khususnya untuk memenuhi kebutuhan kamu saat jalan-jalan di Jepang.

Jepang memang merupakan salah satu negara tujuan para traveller mancanegara tidak terkecuali Indonesia. Destinasi-destinasi wisata di Jepang memang tidak ada tandingannya dan wajib untuk dikunjungi buat kamu para traveller.

Nah jadi itu tadi alasan-alasan kenapa harus belajar bahasa Jepang. Semoga membuatmu semakin semangat dalam belajar bahasa Jepang dan semangat untuk bisa pergi kesana.

UDAH PUNYA ALASAN YANG KUAT UNTUK BELAJAR BAHASA JEPANG, TAPI MASIH BINGUNG CARI TEMPAT BELAJAR BAHASA JEPANG YANG TEPAT?

Kamu tidak perlu khawatir sekarang kamu bisa belajar bahasa Jepang dengan mudah dan jauh lebih cepat di Pongo Exclusive.

Di Pongo Exclusive kamu akan diajari oleh mentor-mentor yang berkompeten dan dengan materi-materi dan metode yang sangat menarik untuk diikuti.

 

 

Cara Lulus JLPT pada Percobaan Pertama Kamu, Wajib Dicoba !
Apa Itu Kaizen ? Cari Tahu Faktanya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *