Alasan bekerja di Jepang

Hai minasan, banyak orang bermimpi untuk bisa meraih kesuksesan dalam karirnya, sehingga dengan demikian akan menjadi kebanggaan tersendiri dapat meningkatkan statusnya di tengah masyarakat.

 

Beragam cara pun dilakukannya, mulai dari menanamkan pendidikan sejak dini, hingga mengejar karir sampai ke puncak kesuksesan yang diinginkan, maka tidak sedikit dari orang Indonesia yang memilih untuk bekerja ke luar negeri.

 

Beberapa negara pun menjadi pilihannya, di antaranya adalah China, Amerika, Korea, Hong Kong, Eropa, Arab dan Jepang. Salah satunya bekerja ke Negeri sakura, Jepang.

 

Alasan memilih untuk bekerja di Jepang, karena dinilai memiliki karir yang gemilang seperti salah satunya gaji per bulan yang relatif lebih tinggi ketimbang beberapa negara penempatan lainnya. Selain itu, UU Ketenagakerjaan negara ini juga memberikan jaminan asuransi yang terjamin untuk pekerja, termasuk bagi pekerja asing.

 

Tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia memutuskan untuk bekerja di Jepang. Berbagai alasan pun diungkapkannya, mulai dari rasa penasaran terhadap budaya Jepang, gaji yang tinggi, kaya akan budaya hingga banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi dan berbagai macam alasan lainnya lagi.

 

Masih banyak alasan mereka memilih untuk bekerja di Jepang, berikut ulasannya ya!

1.Anime Sebagai Motivasi Kerja di Jepang

Anime motivasi bekerja di Jepang

Siapa yang gak  tahu Anime ya minasan! Jepang sangat terkenal dengan Anime nya. Kebanyakan orang suka dengan Jepang itu melalui Anime.

 

Anime itu biasanya menampilkan cerita yang nyata terjadi di Jepang dan keuinikan yang lainnya.

 

Dari hasil wawancara sebagian orang Indonesia yang memilih kerja ke Jepang itu karena awal mereka menonton anime dan sering mendengarkan lagu-lagu Jepang.

 

Ternyata dengan menonton Anime dan mendengar lagu-lagu Jepang juga bisa memotivasi kita untuk menimbulkan rasa suka dengan Jepang ya minasan.

 

2. Bekerja di Jepang dengan Gaji yang Tinggi

Gaji bekerja di Jepang

Tidak perlu dipungkiri ya minasan bahwa kita bekerja untuk mendapatkan gaji yang besar untuk membiaya kebutuhan hidup sehari-hari. Selain gaji kita juga bekerja harus dengan tulus iklas agar kita bisa menikmati setiap kerjaan yang kita punya.

 

Sebenarnya dimana pun bekerja tidak ada masalah asal kerja keras kita terbayarkan sesuai usaha kita, namun jika ada kesempatan untuk bekerja di Jepang, kenapa harus disia-siakan.  Karena kesempatan gak datang 2x lo ya!

 

Apalagi Jepang merupakan salah satu negara dengan gaji tertinggi di Asia loh! Bayangin saja, untuk karyawan baru saja gajinya sudah di kisaran angka belasan juta. Gaji rata-rata total per pekerja di bulan Maret 2021 adalah di atas 282.000 yen atau setara Rp 36,9 jutaan, sedikit meningkat 0,2 persen dari bulan yang sama (Maret) tahun lalu

 

Setiap sebulan sekali kalian juga berkesempatan mendapatkan jamuan dari bos kalian juga lo minasan, Jadi sekalian menghemat uang kalian selama kerja di Jepang kan!

 

Selain gaji bulanan, PMI masih bisa mendapatkan fasilitas asuransi, lembur, dan tunjangan (gaji di Jepang).

 

Kemudian saat kalian pulang terlambat 30 menit atau 1 jam itu sudah terhitung lembur, jadi kalian akan diberikan upah lembur dari bos kalian.

 

Bukan itu aja minasan, kalau kalian sudah selesai waktunya bekerja di Jepang dan akan balik ke Indonesia, kalian juga akan diberikan 2x dari gaji kalian.

 

Gimana menurut kalian? Ada yang seperti itu gak saat kerja di Jepang?

 

3. Mencari Tantangan untuk Bekerja di Jepang

mencari tantangan kerja ke Jepang

Orang yang ingin sukses kedepannya akan keluar dari zona nyaman, jadi orang yang mau benar-benar sukses kehidupannya akan memilih bekerja keluar dari zona nyaman dan menerima tantangan diluar sana.

 

Mereka yang memilih bekerja di Jepang ini benar-benar berani menerima tantangan yang luar biasa ya, kalian pasti bertanya kenapa begitu.

 

Karena sebelum kalian bekerja di Jepang, kalian di latih kira-kira 1 tahun untuk mempelajari bahasa Jepang dari tulisan maupun dalam berbicara. Mungkin kalian sudah tahu bagaimana susahnya mempelajari tulisan Jepang itu, bukankah itu merupakan suatu tantangan yang luar biasa minasan.

 

Tapi itulah pribahasa yang sering kita pelajari dahulu, yaitu “berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian” ya

 

Jadi bagi orang Indonesia yang sudah bisa melewati semua itu dan sukses kerja di Jepang, itu adalah kebanggaan yang luar biasa buat kalian sendiri dan bisa membuat keluarga kalian bangga.

 

Jika orang lain saja mampu menghadapi tantangan bekerja di luar negeri, dan pulang ke Indonesia membawa kesukesan, mengapa kita tidak bisa! Makanya tidak heran, jika ada orang yang nekat berkarir di luar negeri karena termotivasi dan berani menerima tantangan yang ada.

 

Bagi kalian yang masih dalam zona aman, mulailah buka diri kalian untuk keluar dari zona aman kalian dan raih kesuksesan kalian diluar sana.

 

4. Mempelajari Kebudayaan Jepang yang Unik Selama Bekerja di Jepang

kebudayaan unik di jepang

Terkait budaya Jepang sudah tidak asing lagi ditelinga kalian kan! Banyak banget budaya Jepang yang sangat unik dan mempunyai daya tariknya sendiri.

 

Jika kalian bekerja dan berkarir di Jepang, maka kalian dapat dengan mudah mengenal secara lebih dekat kebudayaan-kebudayaan Jepang unik lainnya yang ada disana.

Pasti seru bukan?

 

Selain itu kalian juga bisa merasakan 4 musim yang ada di Jepang dan merasakan secara langsung musim-musim tersebut. Terutama saat sakura pada bermekaran pasti sangat indah sepanjang jalan melihat sakura.

 

Selain itu kalian juga bisa tahu informasi budaya kerja di Jepang melalui situs website disini.

 

5. Kuliner Jepang Sepanjang Kerja di Jepang

Kuliner di Jepang

Selain itu Jepang juga kaya akan kuliner yang tentu sudah tidak asing lagi ya, salah satunya yang paling populer adalah Sushi, ramen, takoyaki, okonomiyaki dan lain-lain.

 

Pasti kalian semua sudah pernah mencicipi semua makanan itu bukan?

 

Tapi mungkin kalian belum banyak merasakan makanan itu secara langsung di negara nya sendiri, karena makanan khas Jepang yang dibuat di Indonesia dan di negara aslinya ada sedikit perbedaan.

 

Penasaran rasa aslinya? Yuk semangat untuk kerja di Jepang

 

6. Kesempatan untuk Belajar dan Berkembang Selama Bekerja di Jepang

Belajar di Jepang

Selain bekerja, kalian juga bisa belajar di Jepang dengan mendaftarkan diri ke sekolah-sekolah atau kampus yang menawarkan beasiswa bagi pendatang.

 

Jika Kalian mau tau terkait beasiswa kuliah di Jepang, kalian bisa buka informasi pada situs website disini

 

Manfaatkan kesempatan emas kalian, jangan pernah membuang waktu kalian ya, kapan lagi kalian bisa menikmati pendidikan gratis di luar negeri.

 

7. Jago Bahasa Jepang Saat Kerja di Jepang

Jago bahasa Jepang

Sebelum kalian berangkat ke Jepang tentunya kalian memerlukan bekal ilmunya juga ya minasan…

 

Kalian harus giat latihan bahasa Jepang berupa tulisan Jepang, pola kalimat, dan berbicara bahasa Jepang ya, agar kalian sampai di Jepang bisa langsung jago bahasa Jepang.

 

Kalian bisa mengikuti tempat pelatihan yang terpercaya agar kalian dilatih benar-benar sampai bisa berbahasa Jepang yang baik dan benar. Kalian bisa klik link berikut untuk informasi tempat pelatihan yang aman dan terpercaya minasan!

 

Paling utama sebenarnya kalian wajib bisa berkomunikasi dalam bahasa Jepang, karena orang Jepang hampir semua tidak mau menggunakan bahasa asing untuk berkomunikasi dengan orang asing. Jadi orang Jepang sangat menjaga budaya bahasa Jepang mereka.

 

Saat kalian ada di Jepang otomatis secara otodidak kalian pasti akan jago berbahasa Jepang walaupun sebelum berangkat kalian tidak jago bahasa Jepang. Faktor lingkungan dan faktor paksaan yang membuat kalian termotivasi untuk mempelajari bahasa Jepang.

 

8. Bertemu Jodoh Saat Bekerja di Jepang

Jodoh orang Jepang

Jodoh memang gak bisa di cari ya minasan, tapi kalau memang berjodoh dengan orang Jepang apa boleh buat kan minasan.

 

Gak banyak orang Indonesia tujuan awal bekerja ke Jepang, namun pulang dari bekerja di Jepang mereka bukan datang sendiri tapi membawa pasangannya.

 

Sehingga mereka yang mendapatkan jodoh kalian di Jepang harus kembali ke Jepang, menikah disana, hidup disana dengan keluarga kecilnya, bekerja tetap di Jepang dan menetap tinggal di Jepang.

 

Kalau kalian gimana ne? ada yang mau berjodoh dengan orang Jepang juga?

 

Khusus yang masih jomblo saja ya, kalau yang sudah menikah, ingat tidak boleh macam-macam, hehehe…

 

Nah minasan itu tadi alasan mengapa kalian harus kerja di Jepang ya. Kalau kalian tertarik untuk mengikuti program kerja ke Jepang, kalian bisa cari info melalui website wikipedia.

 

Semoga bermanfaat.

KULIAH DI JEPANG DENGAN JALUR MANDIRI MENGHABISKAN BIAYA BERAPA YA?
BELAJAR BAHASA JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN ZAMAN NOW!

Discussion

  • Commenter's Avatar
    Eric Jones — 28/01/2022 at 13:06

    Hey, this is Eric and I ran across pocketnihongo.id a few minutes ago.

    Looks great… but now what?

    By that I mean, when someone like me finds your website – either through Search or just bouncing around – what happens next? Do you get a lot of leads from your site, or at least enough to make you happy?

    Honestly, most business websites fall a bit short when it comes to generating paying customers. Studies show that 70% of a site’s visitors disappear and are gone forever after just a moment.

    Here’s an idea…

    How about making it really EASY for every visitor who shows up to get a personal phone call you as soon as they hit your site…

    You can –

    Talk With Web Visitor is a software widget that’s works on your site, ready to capture any visitor’s Name, Email address and Phone Number. It signals you the moment they let you know they’re interested – so that you can talk to that lead while they’re literally looking over your site.

    CLICK HERE https://jumboleadmagnet.com to try out a Live Demo with Talk With Web Visitor now to see exactly how it works.

    You’ll be amazed – the difference between contacting someone within 5 minutes versus a half-hour or more later could increase your results 100-fold.

    It gets even better… once you’ve captured their phone number, with our new SMS Text With Lead feature, you can automatically start a text (SMS) conversation.

    That way, even if you don’t close a deal right away, you can follow up with text messages for new offers, content links, even just “how you doing?” notes to build a relationship.

    Pretty sweet – AND effective.

    CLICK HERE https://jumboleadmagnet.com to discover what Talk With Web Visitor can do for your business.

    You could be converting up to 100X more leads today!

    Eric
    PS: Talk With Web Visitor offers a FREE 14 days trial – and it even includes International Long Distance Calling.
    You have customers waiting to talk with you right now… don’t keep them waiting.
    CLICK HERE https://jumboleadmagnet.com to try Talk With Web Visitor now.

    If you’d like to unsubscribe click here http://jumboleadmagnet.com/unsubscribe.aspx?d=pocketnihongo.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *