Sumber: pixabay.com

 

Siapa di sini yang punya angan-angan bisa pergi ke Jepang. Pasti banyak dong, siapa sih yang nggak ingin ke Jepang. 

Tempat-tempatnya yang indah dan nyaman, suasananya yang menyenangkan, orang-orangnya pun sangat ramah-ramah dan masih banyak lagi yang membuat kita semakn ngiri ke orang-orang yang bisa pergi ke negeri matahari terbit tersebut.

Kalau diceritain tentang keseruan negeri Sakura emang nggak bakal ada habisnya sih. Kamu sendiri apa yang membuatmu sangat ingin pergi ke sana?.

Banyak orang yang ingin melanjutkan belajarnya di negara Jepang atau mencari nafkah di sana. Pendidikan di sana memang salah satu yang terbaik di dunia dan bekerja di sana memang menjadi salah satu impian setiap orang.

Tapi yang harus kamu ketahui salah satu syarat untuk bisa diterima di salah satu instansi pendidikan di Jepang atau perusahaan di Jepang tentunya kamu harus mampu menguasai bahasa Jepang dengan sangat baik.

Bahasa memang menjadi suatu tantangan tersendiri bagi kita yang ingin mencoba menetap dalam waktu yang lama di luar negeri, apa lagi kalau itu dijadikan sebagai kualifikasi kita agar dapat diterima di sana.

Bahasa Jepang mungkin memiliki tantangan yang lebih sulit bagi kamu untuk mempelajarinya karena dasarnya saja menggunakan huruf yang sangat berbeda dengan bahasa keseharian kita.

Biasanya banyak orang yang berhenti dan putus asa dalam belajar bahasa Jepang karena merasa kesulitan. Padahal kalau kamu udah tahu caranya belajar bahasa Jepang bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan lho!.

Nggak percaya?, nih berikut ada tips rahasia mudah belajar bahasa Jepang

 

 

  • Awali Dengan Niat yang Kuat

 

 

Tidak bisa dipungkiri dalam setiap kegiatan niatlah yang menentukan segalanya, termasuk dalam mempelajari suatu bahasa, seperti dalam kasus ini bahasa Jepang. Dengan niat dan tekad yang kamu tanam sejak awal maka akan membuatmu tidak mudah menyerah di tengah jalan.

 

Seandainya nanti ada sesuatu yang membuat semangatmu turun, seperti kondisi badanmu yang sedang tidak memungkinka, waktu yang sedikit atau hal lainnya yang menghambat kamu dalam belajar Bahasa Jepang maka kamu dapat mengenang kembali apa tujuan dan niat kamu dalam belajar Bahasa Jepang.

 

 

 

  • Mulai Belajar dengan Menggemari Pop-Culture Jepang

 

Apa yang membuat sesuatu itu menyenangkan biasanya akan sangat mudah kita kuasai, karena alam bawah sadar kita menganggap itu bukan suatu usaha melainkan cara kita bersenang-senang.

Sepertinya semuanya pada setuju kalau pop culture Jepang itu memang keren-keren dan banyak digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sepertinya nggak mau ketinggalan.

 

Contoh yang banyak digemari sekarang adalah film-film anime, cosplay, musik dan masih banyak lagi pop culture asal negeri sakura tersebut yang berhasil menghipnotis orang-orang dipenjuru dunia tanpa terkecuali di Indonesia.

 

Mungkin ada temen-temen yang suka menonton film-film anime (kartun animasi khas Jepang) atau mendengarkan musiknya, karena memang keren-keren semua dan sayang banget untuk dilewatkan.

 

Nah buat temen-temen yang suka pasti menonton atau mendegarkannya sambil membaca atau melihat subtitle. Tapi jangan hanya sekedar membaca ya, teman-teman juga harus mendengar dialognya langsung dan melihat terjemahannya di subtitle, itu sangat membantu sekali buat teman-teman dalam menumbuhkan minat belajar Bahasa Jepang yang masih pemula. Dengan kamu terbiasa menonton film atau mendengar musik bahasa Jepang kamu akan mulai terbiasa dengan bahasa Jepang.

 

 

 

  • Cari Tempat Belajar dan Mentor yang Tepat

 

 

Nah ini nggak kalah penting, jika kamu mampu belajar sesuatu otodidak itu memang sesuatu yang luar biasa. Namun ingat kalau kamu belajar sendiri tidak ada yang bisa mengevaluasi kamu dan memberikan masukan ke kamu. Lebih parahnya lagi kalau kamu lagi lemah semangat belajarnya maka tidak ada yang memberimu dorongan secara khusus.

Fungsi mentor atau guru bukan hanya membimbing kamu dalam belajar, namun juga mencari tahu kelemahan kamu, dan memberikan kamu metode yang cocok buat kamu untuk belajar Bahasa Jepang.

Tempat terbaik buat kamu belajar bahasa Jepang adalah PONGO N5 EXCLUSIVE, kamu akan dibimbing oleh mentor yang berpengalaman dengan metode dan materi yang tidak terbukti efektif karena memang dibuat dari kurikulum sekolah Bahasa asli Jepang.


Demian, tips rahasia mudah belajar Bahasa Jepang yang bisa kami bagikan dalam kesempatan artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. ^_^

Pentingnya Sertifikat JLPT Buat Kamu yang Ingin Ke Jepang
7 Mitos Tentang Belajar Di Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *