Jika kita ingin mengunjungi atau menetap disuatu tempat yang berpenduduk salah satu hal penting yang kita perhitungkan adalah bagaimana kita berkomunikasi dengan orang-orang yang cara berkomunikasi berbeda dengan kita atau bisa kita sebut bahasa. Ada ratusan ribu atau mungkin jutaan bahasa yang tersebar di seluruh penjuru dunia dari yang sudah terdata atau mungkin yang belum pernah terjamah sebelumnya.

Dari sekian ratusan ribu bahasa yang ada di dunia terdapat bahasa-bahasa yang paling umum digunakan oleh masyarakat dunia yang sangat penting untuk dipelajari agar memperluas jaringan kita baik untuk berbisnis atau untuk mereka yang bertujuan melanjutkan menuntut ilmunya di luar negeri.

Kenapa kita harus belajar bahasa asing?

Jadi ada sebuah perkataan yang mengatakan, jika kamu menguasai bahasa asing, maka kamu akan mampu menggenggam dunia di tanganmu. Di era globalisasi seperti sekarang ini penggunaan bahasa asing memang tidak bisa kita lepaskan khususnya bahasa inggris.

Dengan kamu bisa berbahasa asing dirimu akan dengan mudah menerima perkembangan teknologi yang sangat dinamis seperti sekarang ini. Dengan belajar bahasa asing juga mampu meningkatkan pengetahuan kamu akan bidang keilmuan lainnya yang kita tahu bahwa literasi-literasi keilmuan pasti sangat terbatas jika kita hanya mengandalkan bahasa Indonesia.

Nah salah satu bahasa dunia yang nggak boleh banget kamu lewatkan adalah bahasa dari negeri matahari terbit alias Jepang. Lho, kenapa harus Jepang?. Kan ada banyak bahasa lain yang lebih massif digunakan oleh penduduk dunia jika kita bandingkan bahasa Jepang.

Memang Bahasa Inggris sudah ditetapkan sebagai bahasa internasional dan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, maka sangat beruntung bagi kita yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri atau yang ingin mencoba mengadu nasibnya mampu dan fasih dalam berbahasa Inggris.

Namun sayangnya di era skarang ini, sudah banyak sekali orang yang belajar dan menguasai bahasa Inggris, malah bukan sesuatu yang istimewa lagi jika sesorang mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Akan memberikan nilai lebih pada seseorang jika Ia mampu berkomunikasi lebih dari satu bahasa asing, seperti bahasa Cina, Arab, Rusia atau Jepang.

Sebagai salah satu negara di Benua Asia, Jepang merupakan negara yang paling berkembang pesat baik dari sisi kemajuan teknologi perindustriannya, pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya. Banyak para penuntut ilmu ataupun pekerja yang memiliki minat sangat tinggi untuk dapat menimba ilmu atau bekerja di sana. Tingkat pendidikan di negeri sakura merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dan untuk para pengais rejeki Jepang merupakan negara yang sangat menjanjikan karena didukung oleh upah minimum yang sangat tinggi dan fasilitas yang sangat layak.

Sekarang ini bahasa Jepang juga semakin popular didukung oleh budaya pop nya yang sangat digemari oleh para generasi milenial. Mungkin teman-teman yang sedang membaca ini senang mendengarkan musik-musik dari musisi-musisi Jepang, menggemari filem-filem atau anime-anime Jepang yang memang sangat keren dan asik untuk diikuti.

Alasan lain kenapa bahasa Jepang sangat wajib untu dipelajari adalah karena kebudayaan Jepang yang sangat beragam dan sangat menarik untuk diikuti. Tentunya untuk dapat membuka pengetahuan baru kamu tentang kebudayaan di Jepang sana kamu harus memahami bahasa yang digunakan di negara matahari terbit tersebut.

Sebenarnya masih banyak hal menarik lagi yang dapat kamu peroleh jika kamu menguasai bahasa Jepang dan rekomendasi tempat belajar Bahasa Jepang yang terbukti efektif bisa belajar Bahasa Jepang 10x Lebih Cepat adalah PONGO N5 EXCLUSIVE,

Jadi tunggu apa lagi, bulatkan tekadmu dan mantapkan usahamu untuk belajar bahasa Jepang. GANBARIMASHOO! ^_^

Inilah Fakta Negara Jepang yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *