Mungkin beberapa diantara kamu atau mungkin kamu semua memilki sebuah keinginan untuk dapat mengunjungi negeri matahari terbit alias Jepang.

Salah satu negara yang sangat maju di Benua Asia tersebut memang memiliki segudang fakta menarik dan sangat unik baik dari sisi budaya, sosial maupun hal lainnya yang berkaitan tentang negeri Sakura tersebut.

Karena segudang fakta menarik dan keunikan tersebut jugalah membuat negeri matahari tersebut sangat diminati orang-orang di seluruh dunia untuk dikunjungi. Ada yang sekedar menjadikannya salah satu destinasi wisata, sekedar mengunjungi, bahkan ada yang sangat ingin melanjutkan pendidikan atau bekerja di Jepang. Dan mungkin kamu menjadi bagian dari mereke yang punya keinginan untuk berkunjung ke Jepang.

Tapi tentunya kamu punya alasan yang kuat untuk kamu agar bisa pergi kesana.  Dengan alasan yang kuat tersebut tentunya membuat usaha dan doa kamu semakin kuat untuk bisa mengunjungi negara matahari terbit.

Misalnya saja dengan alasan seperti ingin melanjutkan studi ke Jepang atau ingin bekerja di Jepang. Iya, sebetulnya tidak ada yang salah dengan apapun alasan kamu itu, tapi ada satu hal yang perlu kamu harus pahami.

“Apakah satu hal itu kak?”


Yakni kamu harus mahir Bahasa Jepang dulu, kenapa demikian ? karena nantinya kamu bakal hidup di Jepang dan berinteraksi dengan orang-orang asli Jepang sehingga kemampuan berkomunikasi mutlak diperlukan. Nah, salah satu solusinya adalah dengan kamu belajar Bahasa Jepang dulu di PONGO N5 EXCLUSIVE, karena dengan kamu belajar disana kamu bisa belajar 10x LEBIH CEPAT dan materinya sudah terbukti efektif karena sudah diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh penjuru Indonesia!

Baik, setelah kamu sudah memiliki alasan kuat untuk pergi ke Jepang, ada baiknya kalau kami paparkan fakta negara Jepang yang sangat menarik dan unik yang membuat kamu semakin semangat untuk dapat pergi ke sana. Berikut ini dia fakta-fakta tentang Negara Jepang yang mungkin belum kamu ketahui:

  1. Jepang Memiliki Kebudayaan Disiplin yang Sangat Tinggi

Nah ini adalah salah satu budaya yang positif dari sana. Misalnya disiplin dalah hal mengantri kalau kamu suka kesel sama orang yang suka nyerobot antrian pas lagi beli karcis atau mengisi BBM, kamu akan jarang menemukan kebiasaan buruk itu di sana.

Jepang juga terkenal disiplin kalau bicara waktu, kereta api Jepang yang terkenal dengan kecepatannya yang bernama shinkansen selalu berangkat tepat waktu, bahkan jika mengalami keterlambatan satu menit pak kondektur akan meminta maaf, walaupun keterlambatan adalah hal yang langka di sana.

    2. Banyak Vending Machine Otomatis Ditemukan

Sebagai negara yang memiliki peradaban sangat maju tentunya Jepang ditunjang dengan kemajuan teknologinya. Selain terkenal dengan banyaknya merek-merek elektroniknya Jepang juga terkenal banyaknya vending machine atau mesin penjual otomatis yang tersebar di tempat-tempat umum.

Buat kamu yang mungkin benci menunggu atau mengantri kamu pasti bakal dimudahkan dalam membeli sesuatu, kamu cukup memasukkan uang sesuai dengan nominal yang dibutuhkan, maka barang yang kamu inginkan akan keluar

   3. Bertemunya Kebudayaan Yang Kental Dengan Kemajuan Peradaban yang Modern

Jepang memang sudah terkenal dengan kemajuan negaranya. Disana terdapat banyak gedung-gedung yang tinggi serta merek-merek terkenal di bidang teknologi lahir dari negeri Sakura.

Namun dibalik kemajuan itu masyarakat di sana masih menjunjung tinggi kebudayaannya, membuat ini menjadi satu keunikan tersendiri mengingat biasanya jika suatu negara mengalami kemajuan biasanya kebudayaannya akan luntur perlahan atau mungkin sebaliknya jika suatu negara masih memegang unsur tinggi kebudayaannya biasanya negara tersebut masih tertinggal.

  4. Orang Jepang Terkenal dengan Keramahannya

Kalau fakta ini bisa dibandingin sama orang Indonesia yang terkenal ramahnya juga nggak ya?. Tapi beneran orang Jepang itu terkenal sangat ramah, mereka selalu menganggukkan kepala dan tersenyum. Kebiasaan lainnya mereka sering menyapa, mengucapkan “selamat makan” saat sebelum makan dan sebagainya. Kebiasaan unik lainnya mereka biasa menggunakan kedua tangan nya untuk memberi suatu kepada orang lain sebagai tanda penghormatan.

  5. Makanannya yang Sangat Beragam dan Sangat Di Gemari Orang-orang Di Seluruh Dunia

Kalau bicara soal memanjakan lidah Jepang memang yang tidak boleh dilewatkan. Makanan-makanan khas nageri Sakura tersebut memang terkenal kelezatannya dan keunikannya.

Ini tentu dibuktikan dengan banyaknya beredar restoran-restoran masakan Jepang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri pasti kamu juga tidak akan kesulitan untuk mencari makanan khas Jepang.

Demikian fakta negara Jepang yang bisa kami infokan, semoga menambah wawasanmu dan meningkatkan semangatmu untuk lebih tekun lagi belajar Bahasa Jepangnya. Semangaat !!

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Jepang
Kamu Harus Ke Jepang Walau Sekali Seumur Hidup

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *