Sumber : pixabay.com

 

Siapa sih yang tidak tahu dengan negeri matahari terbit alias Jepang. Mungkin ada yang menyebutnya dengan sebutan negeri akura. Ada banyak sekali fakta -fakta menarik yang sangat ikonik dari negeri  matahari terbit ini, mulai dari  tempat-tempat wisatanya yang sangat menarik turis untuk berkunjung, kebudayaannya yang beragam, hingga pop-culture nya yang banyak meracuni anak-anak muda jaman sekarang seperti anime-anime dan musik-musiknya. Pokoknya kalau ngomongin Jepang nggak bakal cukup kalau hanya satu artikel ini.

 

Selain yang disebutin sebelumnya, ternyata ada lagi yang menarik banyak orang-orang ingin sekali pergi ke negeri matahari terbit. Salah satunya adalah impian para penuntu ilmu Indonesia yang ingin melanjutkan studi di negeri sakura. Sebagai negara maju tentunya tidak terlepas dari salah satu faktor pendukung yang sangat penting yaitu tingkat pendidikannya. 

 

Namun, untuk bisa mewujudkan impian tersebut setidaknya kamu harus memiliki modal lancar berbahasa Jepang, karena dengan kamu memahami Bahasa Jepang kamu akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang-orang asli Jepang. Salah satu rekomendasi tempat belajar yang banyak digandrungi kaum millennial adalah PONGO N5 EXCLUSIVE

 

Di sisi lain, ternyata bukan hanya dari kalangan penimba ilmu, Jepang juga mampu menarik perhatian banyak orang agar bisa mencari nafkah di sana. Seperti yang kita ketahui Jepang terkenal dengan perindustriannya yang sangat maju khususnya dibidang teknologi, sudah banyak brand-brand teknologi terkenal yang lahir dari negeri matahari terbit tersebut seperti Toyota dan Honda dibidang teknologi otomatif atau di bidang teknologi gadget dan barang-barang elektroniknya kita mengenal Sony, Panasonic dan lain-lain. 

 

Kemajuan perindustrian ini ternyata juga menuntut tenaga kerja, Jepang sangat terbuka lebar kepada masuknya tenaga kerja asing, salah satunya dari Indonesia yang beberapa kali telah melakukan kerjasama dalam mengirimkan tenaga kerjanya. Dengan upah minimum yang sangat tinggi dan fasilitas penunjang yang sangat lengkap kelihatannya tidak ada yang tidak tergiur untuk mencoba mengais rejeki di negeri matahari tersebut.

 

Nah ternyata ada banyak hal yang luar biasa ya dari Jepang berikut ana ada beberpa alasan kenapa kamu harus pergi ke Jepang walaupun hanya sekali seumur hidupnya biar hidup udah terasa sempurna.

 

 

 

  1. Kebudayaan Kerennya yang Sejalan dengan Perkembangan Teknologi

Kalau bicara Jepang perkembangan teknologinya memang bukan yang main-main, namun unikanya hal itu juga sejalan dengan kebudayaannya yang sangat beragam dan menarik. Umumnya di suatu negara yang mengalami kemajuan teknologi, kebudayaanya mengalami kelunturan seiring waktu, atau ada yang kebudayaanya masih sangat kental namun teknologinya belum mampu berkembang dengan pesat. Namun tidak dengan Jepang kamu akan banyak menemukan festival – festival dan pernak-pernik kebudayaan diantara gedung-gedung perkotaannya.

 

 

      2. Surganya Kuliner Enak

Nah kalau ini bisa menjadi alasan buat kamu yang seoarang pencinta wisata kuliner. Jepang memang terkenal dengan makanan khasnya yang sangat memanjakan lidah. Sebut saja yang sangat terkenal seperti sushi, takoyaki, ramen, yakiniku dan masih banyak lagi deh, pokoknya kalau disebutin semua malah bikin air liurmu menetes.

 

 

 

 

    3. Destinasi Wisatanya yang Seru Parah

 

Kalau urusan destinasi wisata di Jepang sepertinya nggak akan habisnya, siapa sih yang tidak ingin melihat bunga sakura  bermekaran di musim semi atau sekedar bermain salju di musim dingin. Bukan cuma itu mungkin kamu yang suka wisata alam ada banyak destinasi yang bisa kamu tuju seperti Gunung Fuji

 

Akhirnya, semoga dengan membaca artikel ini semakin membara semangatmu untuk pergi ke Jepang dan makin semangat belajar bahasa Jepangnya bersama PONGO N5 EXCLUSIVE. 

Inilah Fakta Negara Jepang yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Kini Kamu Bisa Bicara Bahasa Jepang Seperti Orang Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *