Sumber: pixabay.com

 

Apakah kamu punya mimpi atau angan-angan ke negeri matahari terbit?. 

Pasti banyak kan diantara kamu yang ingin ke Jepang makannya kamu bisa sampai ke artikel ini.

Ada berbagai macam alasan orang-orang ingin pergi ke Jepang, ada yang hanya ingin sekedar pergi menikmati liburan, ada yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya serta ada yang ingin mencoba peruntungan untuk mengais rejeki di negeri sakura sana.

Untuk mereka yang hanya ingin pergi sekedar liburan dalam waktu yang tidak lama ke Jepang tidaklah sulit (asal punya budget yang cukup selamat bersenang-senang menikmati indahnya negeri matahari terbit hehehe).

Namun untuk mereke yang berencana menetap dalam waktu lama seperti ingin mengenyam pendidikan atau mencoba mengadu nasib di negeri sakura tentunya ada serangkaian kualifikasi agar kamu dianggap layak untuk belajar atau bekerja di negara Jepang.

Tentunya untuk dapat lolos belajar atau bekerja di sana kamu kamu harus memiliki kemampuan akademik ataupun skill sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan instansi berkaitan.

Nah, selain kemampuan akademik atau skill basic tertentu yang harus ada pada dirimu itu tentunya kamu harus bisa berkomunikasi dengan baik bersama orang Jepang sana. Ya apa lagi kalau bukan lancar berbahasa Jepang.

 

Oke kamu sudah punya kemampuan akademik yang mumpuni yang dibuktikan dengan nilai rapor kamu atau kamu sudah punya skill yang dibutuhkan oleh perusahaan di Jepang sana. Ditambah kamu sudah merasa lancara dalam berbahasa Jepang karena kebiasaanmu menonton anime atau mendengarkan musik-musik negeri sakura.

 

Tapia pa iya saat ditest berkas nanti kamu akan melampirkan surat penyataan kalau kamu sudah menamatkan ratusan judul anime atau sudah mendengarkan musik-musik Jepang?. Ya nggak lah!

 

Ya nggak, yang perlu kamu ketahui untuk dapat lulus kualifikasi dari segi berbahasa Jepang kamu membutuhkan sertifikat khusus sebagai bukti bahasa Jepangmu tidak main-main.

 

Sertifikat itu bernama JLPT atau kepanjangannya Japanese Language Proficiency Test. Tes JLPT ini dalam bahasa Jepang dikenal dengan nama Nihonggo Noryoku Shiken atau popular disingkat NS atau Noken.

 

Kalau kamu sudah pernah mendengar tentang TOEFL atau IELTS sebagai syarat agar kamu dapat diterima di negara yang menggunakan bahasa Inggris, maka JLPT ini fungsinya tidak jauh berbeda.

Cuma bedanya Jika TOEFL bisa dilaksanakan oleh berbagai lembaga yang sudah berlisensi, JLPT dikelola dan dilaksanakan langsung oleh Kementerian Pendidikan Jepang melalui Japan Educational Exchanges and Service (JEES) dan Japan Foundation yang tersedia di berbagai Negara di seluruh dunia.

 

Kenapa kamu harus lulus tes ini?

JLPT merupakan ajang tes yang digunakan sebagai standar bagi mereka yang ingin bekerja atau belajar di Jepang. Ujian ini juga untuk melihat bagaimana tingkat kemampuan bahasa Jepang sesorang.

Dalam JLPT ada lima tingkatan yaitu N5, N4, N3, N2, N1, dimana N5 merupakan tingkatan paling rendah sedangkan N1 merupakan tingkatan tertinggi. Semakin tinggi level yang dapat kamu capai, maka semakin besar peluang kamu agar dapat diterima di lembaga pendidikan atau perusahaan di Jepang sana.


Nah ngomong-ngomong tentang tes N5, kamu juga bisa ikut belajar mempersiapkan diri di platform belajar online khusus persiapan tes N5 yang diadakan oleh Mypodemy, apalagi kalau bukan PONGO N5 EXCLUSIVE


Tak hanya biaya daftar yang relatif terjangkau, materi yang diajarkan juga bukan kaleng-kaleng karena diadopsi langsung dari kurikulum sekolah Bahasa asli Jepang dan lebih mantapnya lagi, platform belajar Bahasa Jepang keren yang satu ini sudah diikuti lebih dari 1.000 member dari seluruh penjuru Indonesia. SUGOOII!!

Jadi sekarang sudah tahu kan kualifikasi yang dibutuhkan dari sisi berbahasa agar kamu dapat diterima di lembaga pendidikan atau perusahaan di sana, sekarang kuatkan semangatmu untuk terus belajar bahasa Jepang di PONGO N5 EXCLUSIVE.

 

Kini Kamu Bisa Bicara Bahasa Jepang Seperti Orang Jepang
Rahasia Mudah Belajar Bahasa Jepang yang Bisa Kamu Coba

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *