anime genre action terbaik

sumber: netflix

Kalau bicaraain pop culture Jepang nggak akan bisa kita lepasin dari yang namanya anime. Kartun yang biasanya berbentuk dua dimensi ini memang memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan kartun-kartun terkenal ala barat. Keunikan anime Jepang biasanya terletak pada desain karakternya, pengembangan karakter, alur cerita hingga genrenya yang jumlahnya sangat buanyak.

Salah satu genre anime Jepang yang paling populer adalah anime dengan genre action. Dari mulai terkenalnya anima di seluruh dunia, anime genre action terbaik telah banyak menghibur orang-orang dari seluruh dunia. Anime genre action terbaik biasanya dihiasai dengan desain karakter yang bad ass, alur cerita yang seru, dan tentunya adegan-adegan yang menegangkan namun terus membuat kita ketagihan untuk menonto lagi dan lagi beberapa anime genre action terbaik.

Terus apa aja sih judul anime genre action terbaik spanjang masa yang paling recommended?. Kamu sedang membaca artikel yang tepat kalau ingin mengetahui apa aja anime genre action terbaik. Berikut 5 anime genre action terbaik sepanjang masa yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Full Metal Alchemist: Brotherhood (2009)

Anime gnere action terbaik spanjang masa yang pertama yang akan kita bahas adalah sebuah judul yang merupakan sebuah remake dari judul originalnya yang pernah rilis pada tahun 2003 dengan judul Full Metal Alchemist.

Walaupun anime Full Metal Alchemist: Brotherhood telah berumur lebih dari 1 dekade namun kualitasnya tidak bisa dianggap remeh dan memang layak mendapat predikat sebagai salah satu anime genre action terbaik sepanjang masa.

Alur dari anime ini sendiri bercerita tentang petualangan dua orang Elric bersaudara yang sedang berusaha mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka kembali. Lho kok bisa?.

Jadi ceritanya Edward Elric kehilangan kaki dan tangannya, sementara Alphonse lebih parah lagi karena kehilangan seluruh tubuhnya yang sekarang jiwanya mendiami tubuh armor bajanya.

Dari awal-awal episode anime ini sangat menarik untuk diikuti karena sudah langsung  menceritakan tragedi latar belakang dari kedua karakter utama tersebut.

Pokoknya kamu harus nonton sendiri keseruan ceritnya dari 64 episode yang ada.

  1. Kimetsu No Yaibe/English Version : Demon Slayer (2019)

Anime genre action terbaik spanjang masa selanjutnya yang akan kita bahasa adalah sebuah judul yang masih terbilang baru di industri anime. Jadi bukan cuma akan merasakan alur cerita yang epic, pendalaman karakter yang keren serta soundtrack yang memorable, kamu juga akan merasakan pengalaman menonton anime dengan tampilan grafis serta animasi yang memukau. Hal ini tidak mengherankan karena dalam pengembangannya sendiri sudah didukung dengan teknologi terkini.

Tapi beneran selain dari sisi ceritanya, anime Demon Slayer ini juga terkenal dengan grafis dan animasinya yang sangat memanjakan mata.

Anime genre action ini sendiri bercerita tentang seorang laki-laki yang bernama Tanjiro yang harus menjadi tulang punggung keluarga karena kematian Ayahnya. Suatu hari saat hendak pergi ke desa setempat dengan tujuan menjual arang.

Namun keesokann harinya ketika ia kembali ke rumah, ia mendapati seluruh anggota kelaurganya diabantai oleh iblis pemakan daging manusia yang menyisakan adik perempuannya yang telah berubah menjadi iblis juga.

Pokoknya anime yang menjadi salah satu anime genre action terbaik sepanjang masa ini wajib banget kamu tonton.

  1. Boku No Hero Academia (2016)

Judul selanjutnya yang menjadi list anime genre action terbaik adalah Boku No Hero Academia yang rilis pada tahun 2016 dan manganya sendiri lebih dulu rilis pada tahun 2014. Dalam versi bahasa inggris sendiri anime ini juga dikenal dengan judul My Hero Academia.

Anime ini sendiri bercerita tentang latar dunia yang dimana isinya banyak orang yang memiliki kekuatan superhero atau di dalam anime disebut dengan quirk. Konflik dalam anime ini sendiri secara garis besar bercerita tentang para pahlawan yang menggunakan kekuatan quirknya untuk melawan para penjahat yang suka membuat masalah dengan kekuatan quirknya.

Kalau penasaran sama alur lengkapnya langsung aja kamu tonton.

  1. Shingeki no Kyojin/Attack on Titan (2013)

Penikmat anime mana yang tidak tahu dengan judul anime yang menjadi salahs atu anime genre action terbaik sepanjang masa ini?. Bahkan mungkin yang bukan penikmat anime pun mengenal atau setidaknya pernah mendengar judul tersebut.

Shingeki no Kyojin atau versi bahasa inggrisnya dikenal dengan Attack On Titan sendiri bercerita tentang para makhluk humanoid raksasa pembunuh manusia. Titan tidak akan membiarkan manusia tetap hidup yang berakibat pada manusia yang berujung pada kepunahannya.

Para survivor yang terus ingin bertahan hidup dari buruan Titan bersembunyi pada koloni raksasa yang dilindungi dengan tembok raksasa yang berguna mencgah mereka dari buruan Titan.

Kalau ingin lebih tahu keseruannya lanjut tonton keempat seasonnya.

  1. Hunter X Hunter (2011)

Anime genre action terbaik sepanjang masa yang terakhir ini juga nggak boleh banget buat kamu lewatkan. Serial anime ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan Yoshihiro Togashi sejak 1999.

Hunter x hunter sendiri bercerita tentang anak berumur 12 tahun yang bernama Gon yang sangat ingin mengikuti Jejak ayahnya yang ia kira sudah meninggal. Ayahnya sendiri pergi meninggalkan Gon saat masih bayi demi menjalankan profesinya sebagai seorang hunter.

 

Gimana seru-seru bukan?. Nonton anime paling enak kalau udah faham bahasa Jepang, nggak perlu ribet-ribet baca subtitle dan bisa fokus langsung ke animenya. Udah tahu belum skarang kamu bisa belajar bahasa Jepang 10 lebih cepat. Di mana lagi kalau bukan di Pongo Exclusive tempatnya.

5 Perusahaan Video Game Dari Jepang Yang Sangat Mendunia
5 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *