manfaat belajar bahasa Jepang

Sekarang ini banyak orang yang mulai tertarik untuk belajar bahasa Jepang. Emang apa sih manfaat belajar bahasa Jepang?.

Hal ini tidak bisa dilepaskan dari peran pop culture negera matahari tersebut seperti anime, manga, musik dan drama Jepang yang mulai banyak digemari oleh semua kalangan. Mulai dari usia anak-anak, remaja, hingga orang dewasa yang sudah bekerja pun mulai tertarik dengan pop culture Jepang.

Berangkat dengan kecintaan terhadap pop culture tersebut membuat mereka mulai tertarik dan perlahan mulai belajar bahasa Jepang.

Bahasa Jepang sekarang ini mulai menjadi salah satu bahasa yang terpopuler di dunia lho. Bertengger diurutan ke 9 menjadi bahasa terpopuler hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang-orang yang tertarik belajar bahasa Jepang. Mungkin kamu termasuk dari orang-orang yang punya keinginan untuk belajar bahasa Jepang.

Emang apa sih yang membuat banyak orang tertarik belajar bahasa Jepang?. Terus apa manfaat belajar bahasa Jepang buat kita?.

Kalau kamu penasaran berikut 5 manfaat belajar bahasa Jepang untuk kehidupan kamu.

  1. Meningkatkan Peluang Beasiswa Ke Jepang

Bisa menuntut ilmu di lembaga pendidikan yang berkualitas mungkin adalah impian dari para penuntut ilmu. Nah salah satu manfaat kamu belajar bahasa Jepang adalah kamu menjadi peluang lebih besar untuk bisa kuliah di Jepang dengan beasiswa alias gratis.

Sebagai negara maju, Jepang merupakan salah satu negara yang memperhatikan kualitas pendidikannya dengan serius. Bahkan pendidikan di Jepang termasuk dari 10 terbaik di dunia. Hal itu juga yang membuat para penuntu ilmu dari seluruh dunia termasuk Indonesia menjadikan Jepang sebagai salah satu destinasi untuk melanjutkan pendidikan.

Namun pendidika berkualitas tinggi di Jepang haru dibayar dengan biaya pendidikan di Jepang yang tinggi pula khususnya buat kita orang Indonesia. Nah mau tidak mau solusi nya kamu harus cari program beasiswa kuliah di Jepang. Disini kamu akan merasakan manfaat belajar bahasa Jepang, karena salah satu dari sekian syarat untuk lulus beasiswa kuliah di Jepang adalah behasa Jepang yang baik.

  1. Lebih Mudah Mempelajari Budaya Jepang

Manfaat belajar bahasa Jepang yang satu ini sangat cocok buat kamu yang sangat mencintai kebudayaan negeri matahari terbit tersebut.

Negara Jepang terkenal dengan perkembangan teknologinya yang sangat maju namun di satu sisi kebudayaannya masih terjaga dengan sangat baik.

Hal ini tentu menjadi keunikan tersendiri, karena biasanya pada suatu negara atau daerah yang sedang mengalami perkembangan teknologi kebudayaannya akan luntur lambat laun, begitupun sebaliknya biasanya suatu negara yang masih memegang teguh kebudayaannya mengalami perkembangan yang sangat lamban. Namun hal ini tidak berlaku bagi negara Jepang.

Banyak sekali kebudayaan Jepang yang sangat menarik  untuk diikuti, seperti perayaan musim semi yang dihiasi dengan indahnya bunga sakura, kaligrafi dan masih banyak lagi.

Bukan cuma kebudayaan tradisionalnya saja yang sangat menarik untuk diikuti, negara Jepang juga tentunya terkenal dengan pop culturenya yang sudah sangat mendunia. Mulai dari anime, manga, drama hingga musik Jepang.

Mungkin ada dari kamu semua yang tertarik dengan Jepang karena mengenal pop culture Jepang seperti menonton anime dan lain-lainnya. Manfaat belajar bahasa Jepang yang bisa  kamu rasakan jika adalah kamu jadi lebih memahami dialog-dialog yang ditampilkan di anime tanpa melihat subtitle.

Bukan cuma itu, manfaat belajar bahasa Jepang adalah kamu bisa mempelajari kebudayaan Jepang lebih intens dan mendalam langsung dari sumbernya.

  1. Berkesempatan Untuk Kerja di Jepang Atau Perusahaan Jepang

Sebagai negara maju Jepang juga merupakan negara yang mengalami kemajuan industri yang sangat pesat. Hal itu dibuktikan dengan bayaknya perusahaan-perusahaan asal Jepang yang brandnya sudah sangat mendunia.

Oleh karena itu manfaat belajar bahasa Jepang yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin merasakn kerja di Jepang atau minimal perusahaan Jepang yang memiliki cabang di Indonesia.

Sekarang ini ada banyak sekali perusahaan Jepang yang memiliki cabang di Indonesia. Kamu akan memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima di perusahaan Jepang jika kamu menguasai bahasa Jepang dengan baik.

  1. Memperluas Jaringan Pertemanan

Apa kamu tertarik memiliki teman dari luar negeri seperti dari Jepang?. Mungkin kamu pernah mencoba memulai percakapan dengan orang Jepang melalui media sosial ataupun game online yang kamu mainkan. Namun karena keterbasan kamu jadi sulit lebih dekat dengan mereka.

Manfaat belajar bahasa Jepang salah satunya untuk memperluas pertemenan kamu. Dengan memiliki teman orang Jepang kamu lebih bisa mengenal negara Jepang lebih jauh dan seandainya kamu ada rencana untuk pergi ke Jepang entah itu urusan kerja atau kuliah kamu jadi tidak bingung karena kamu memiliki teman di sana yang akan membantu kamu.

  1. Memudahkan Kamu Saat Mengunjungi Jepang

Jika kamu seorang traveller maka negara Jepang harus masuk kedalam list destinasi wisata kamu. Dengan puluhan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi membuat Jepang menjadi salah satu primadona para traveller.

Manfaat belajar bahasa Jepang yang bisa kamu rasakan adalah kamu menjadi tidak ragu untuk pergi sendirian ke Jepang tanpa menyewa tour guide. Kamu pun bisa berinteraksi dengan orang-orang Jepang secara lebih baik, ntah itu hanya sekedar membeli makanan ringatn atau mengunjungi mini market di Jepang, tentunya akan jauh lebih mudah jika kamu belajar bahasa Jepang terlebih dahulu.

 

Wah ternyata ada banyak manfaat belajar bahasa Jepang ya?. Apa kamu jadi semakin tertarik untuk belajar bahasa Jepang?.

Jika kamu tertarik ada lho program belajar bahasa Jepang yang sangat efektif. Namanya Pongo Exclusive. Belajar di program belajar bahasa Jepang Pongo Exclusive kamu akan belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat dari biasanya.

 

 

5 Tips Kerja Part Time Di Jepang
5 Manfaat Belajar Bahasa Jepang Untuk Perkembangan Karir

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *