manfaat belajar bahasa jepang

Apa kamu sedang berusaha meniti karir?. Pasti semua orang ingin karirnya terus berkembang dan cemerlang dan melakukan berbagai cara agar karirnya maju. Ada yang berusaha masuk ker perusahaan besar atau BUMN, ada yang ingin menjadi pegawai negeri sipil dan yang ada membuka usaha sendiri.

Setelah membaca tentang manfaat beajar bahasa Jepang, kamu mungkin sudah faham bahwa belajar bahasa Jepang memang sangat penting untuk sekarang ini.

Namun pernah nggak sih kamu berpikir bahwa manfaat belajar bahasa Jepang juga akan kamu rasakan di kehidupan karir kamu.

Sebagai bahasa nasioanal dari sebuah negara yang memiliki perkembangan industry dan ekonomi yang sangat pesat, maka tidak berlebihan rasanya jika manfaat belajar bahasa Jepang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mengembangkan karirmu.

Kalau gitu langsung saja berikut 5 manfaat belajar bahasa Jepang untuk perkembangan karir

  1. Peluang Tinggi Untuk Kerja di Jepang Maupun Perusahaan Jepang

Sebagai negara yang sedang mengalami perkembangan di sektor industri khususnya di bidang otomotif dan teknologi, tidak heran Jepang memiliki banyak perusahaan-perusahaan besar dengan brand-brand ternama yang pasti sudah banyak kamu kenal. Bahkan beberapa diantaranya sudah memiliki banyak cabang di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Bisa diterima bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia di posisi yang strategis merupakan pencapaian yang cukup membanggakan. Salah satu manfaat belajar bahasa Jepang yang bisa kamu rasakan ketika melamar kerja ke perusahaan Jepang adalah biasanya kamu akan lebih diperhatikan.

Bahkan jika kamu memiliki performa kerja yang baik bukan tidak mungkin mereka akan mengirimkanmu untuk kerja di Jepang di kantor pusat mereka.

Atau jika kamu tertarik untuk bisa bekerja langsung di Jepang dengan skill bahasa Jepang kamu yang sudah baik tentunya bukan sesuatu yang mustahil juga.

  1. Membuka Peluang Usaha

Lho bagaimana bisa manfaat belajar bahasa Jepang bisa membuka peluang usaha baru?.

Bisa aja dong. Jika kamu belajar bahasa Jepang dengan baik dan berhasil menguasai bahasa Jepang kamu bisa mencoba menjadi penerjemah bahasa Jepang secara freelance. Sekarang permintaan penerjemah bahasa Jepang lumayan tinggi lho.

Kan lumayan bisa menambah penghasilan dari kerja sampingan, cocok banget buat kamu yang masih kuliah atau punya kesibukan lainnya.

Selain menjadi seorang penerjemah kamu juga bisa menjadi seorang interpreter lho. Interpreter yang dibutuhkan dalam agende-agenda yang mendatangkan orang Jepang sebagai pembicaranya.

  1. Memperluas Jaringan

Salah satu manfaat belajar bahasa Jepang yang lainnya adalah kamu dapat memperluas jaringan kamu lho. Selain akan menambah kenalan dan teman-teman baru manfaat belajar bahasa Jepang adalah Jika kamu akan memulai bisnis atau sedang menjalankan bisnis ini tentu sangat penting.

Kamu dapat mempromosikan bisnis kamu ke lebih banyak orang, memperluas jaringan bisnis kamu bahkan tidak mustahil juga kamu dapat melakukan ekspor dari produk yang kamu jual. Selain itu dengan memiliki jaringan yang luas juga dapat meningkatkan brand awareness dari bisnis yang sedang kamu jalankan.

Manfaat belajar bahasa Jepang memiliki jaringan yang luas juga bisa kamu raasakan untuk sekedar mencari peluang lowongan kera.

  1. Memudahkan Diri Saat Mengunjungi Jepang

Apa kamu tertarik mengunjungi Jepang?. Manfaat belajar bahasa Jepang salah satunya lagi adalah kamu menjadi lebih mudah jika seandainya nanti mengunjungi Jepang.

Asal kamu tahu kebanyakan orang Jepang tidak menguasai bahasa inggris dengan baik, jadi mau tidak mau kamu harus menyewa tour guide yang lumayan mahal jika kamu tidak menguasai bahasa Jepang.

Jika seandainya nanti kamuu harus mengunjungi Jepang dalam rangka urusan bisnis dan hal lainnya, maka tidak akan menjadi masalah buat kamu bahkan jika pergi sendirian ke Jepang.

Jika kamu mampu menguasai bahasa Jepang dengan baik saat di Jepang maka kamu tidak akan kesulitan dalam mencari transportasi umum, mencari makanan atau sekedar belanja ke mini market.

  1. Menumbukan Motivasi Untuk Belajar Bahasa Asing Lainnya

Manfaat belajar bahasa Jepang yang terakhir adalah kamu menjadi lebih termotivasi dan tertantang untuk belajar bahasa asing lainnya.

Hal ini bisa terjadi karena kamu merasa senang belajar bahasa Jepang, dan akhirnya kamu ketagihan untuk belajar bahasa asing lainnya

Tahukah kamu, ada banyak manfaat jika kamu belajar bahasa asing. Diantara manfaat belajar bahasa asing adalah meningkatkan dan mempertajam ingatanmu.

Selain itu kamu juga akan berkesempatan memiliki koneksi yang jauh lebih luas.

 

Gimana, makin tertarikkan buat belajar bahasa Jepang?. Pasti menyenangkan jika kita mampu mengausai bahasa Jepang dengan baik.

Jika kamu ingin belajar bahasa Jepang, yang kamu butuhkan adalah niat, tekad, dan motivasi yang kuat dari dalam diri kamu.

Bukan cuma sekedar motivasi, kamu juga memerlukan program belajar bahasa Jepang yang mutakhir agar mampu memenuhi kebutuhan kamu dalam belajar bahasa Jepang.

Jika kamu butuh program belajar bahasa Jepang yang sangat recommended maka Pongo Exclusive jawabannya. Belajar bahasa Jepang di program belajar bahasa Jepang Pongo Exclusive dan rasakan belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat.

Jangan Belajar Bahasa Jepang Kalau Gak Mau Dapat 5 Manfaat Belajar Bahasa Jepang Ini
Masih Ragu Belajar Bahasa Jepang?. Berikut 7 Pekerjaan Untuk Kamu Yang Mau Belajar Bahasa Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *