kerja part time di jepang

Bagi seorang mahasiswa yang kuliah di Jepang harus pandai-pandai untuk survive di negeri sakura tersebut apalagi jika kuliah tanpa program beasiswa kuliah di Jepang. Mau tidak mau harus cari penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan kuliah maupun kebutuhan sehari-hari hidup di Jepang.

Jalan yang bisa diambil tentunya adalah kerja part time di Jepang. Dengan kerja part time di Jepang kamu bisa tetap kerja dan berpenghasilan namun tidak melupakan kewajiban kamu sebagai mahasiswa dan menuntut ilmu.

Kerja part time di Jepang memiliki nama sendiri yang bernama Arubaito. Piliha pekerjaannya pun bermacam-macam dengan gaji yang lumayan.

Dari berbagai jenis kerja part time die Jepang ada nggak sih yang paling recommended atau yang paling favorit untuk dipilih?.

Pastinya ada pekerjaan-pekerjaan favorit di Jepang yang bisa kamu pilih jika ingin kerja part time di Jepang. Kalau gitu langsung saja kita bahas 5 pekerjaan part time di Jepang yang paling favorit dan banyak diminati.

  1. Pelayan Rumah Makan

Kerja part time di Jepang menjadi seorang pelayan atau waiter merupakan pekerjaan yang cenderung tidak memerlukan skill khusus.

Tidak seperti seorang juru masak yang harus memiliki keahlian khusus dalam mengolah masakan, tugas seorang waiter hanya melayani kebutuhan pengunjung rumah makan dan mengantarkan pesanan.

Buat kamu yang masih dalam proses balajar bahasa Jepang jangan khawatir. Untuk menjadi seorang waiter kamu juga tidak harus memiliki bahasa Jepang tingkat tinggi, asal kamu mampu memahami dengan baik apa yang dibutuhkan pelanggan.

Bahkan jika kamu mencoba melamar kera di restoran internasional, biasanya mereka tetap menerima orang tidak mahir bahasa Jepang karena mereka juga melayani pelanggan asing (menggunakan bahasa inggris tentunya).

  1. Pegawai Mini Market

Menjadi pegawai mini market memang merupakan salah satu jenis kerja part time di Jepang yang paling favorit, karena kamu tidak harus memiliki skill khusus juga.

Untuk dapat kerja part time sebagai pegawai mini market di Jepang atau yang biasa disebut dengan konbini mengharuskan kamu bisa berbahasa Jepang secara minimal secara lisan.

Hal ini disebabkan karena kamu akan melayani para pengunjung mini market dan harus pandai dalam berkomunikasi dengan mereka.

  1. Penerjemah Bahasa

Kelebihan dari orang asing kenapa cocok dengan pekerjaan ini adalah karena biasanya tugas dari penerjemah adalah menerjemahkan bahasa Jepang ke bahasa asing khususnya bahasa Inggris (itu berarti kamu sudah harus memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik.

Namun tentunya kamu juga harus menguasai bahasa Jepang dengan baik pula untuk bisa melamar kerja part time di Jepang ini. Memang terdengar berat kan, namun gaji yang diperoleh dari seorang penerjemah bahasa nggak main-main lho.

  1. Guru Bahasa

Untuk bisa kerja part time di Jepang sebagai guru bahasa terkadang kamu memerlukan kemampuan bahasa Jepang yang tidak menentu. Hal itu tergantung dari pihak yang sedang membuka lowongan kerja.

Namun umumnya jika kamu akan mengajar di sekolah umum kamu diharuskan untuk mengajar menggunakan bahasa Jepang.

Namun buat kamu yang belum terlalu mahir bahasa Jepang, kamu bisa memilih opsi untuk mengajar di eikawa, yaitu sebutan untuk skolah di Jepang yang menggunakan bahasa inggris sebagai sarana komunikasi.

Bagi kamu yang memiliki passion mengajar mengambil kerja part time di Jepang sebagi seorang guru bahasa bisa sangat menyenangkan lho, bahkan ini menjadi salah satu jenis kerja part time di Jepang yang terfavorit bagi warga asing.

  1. Penulis

Menjadi penulis di perusahaan yang bergerak di bidang media di Jepang bisa menjadi opsi yang bagus buat kamu yang memiliki passion menulis sejak awal.

Buat kamu yang baru mulai belajar bahasa Jepang dan belum mahir, nggak usah khwatir. Beberapa perusahaan media di Jepang membutuhkan penulis yang mampu menggunakan bahasa asing khususnya bahasa inggris.

Hal itu dikarenakan beberapa perusahaan media di Jepang memiliki prospek menargetkan orang asing.

 

Wah ternyata banyak jenis kerja part time di Jepang yang menyenangkan ya, namun beberapa diantaranya menuntut kamu bisa bahasa Jepang dengan baik.

Tenang,kamu nggak perlu khawatir. Sekarang kan ada program belajar bahasa Jepang yang efektif membuat kamu bisa belajar bahasa Jepang hingga mahir bahkan 10x lebih cepat.

Wah emang ada program belajar bahasa Jepang yang seperti itu?.

Ada dong, nama program belajar bahasa Jepang nya Pongo Exclusive. Dengan belajar bahasa Jepang di Pongo Exclusive kamu akan belajar bahasa Jepang bareng mentor yang ahli banget dan dipadukan dengan materi dan metode yang paling mutakhir.

Bingung Cari Lowongan Kerja Part Time Di Jepang ?. Berikut 4 Cara Untuk Cari Lowongan Kerja Part Time Di Jepang
5 Tips Kerja Part Time Di Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *