belanja murah di jepang

Kalau liburan ke luar negeri pasti agenda wajibnya selain berkunjung ke objek wisata ya belanja di Jepang dong. Ntah itu untuk oleh-oleh orang tercinta di tanah air, maupun sekedar untuk diri sendir.

Namun tentunya kita meninginkan belanja murah di Jepang. Mengingat pengeluaran harian kita di Jepang yang relative mahal jika dibandingkan pengeluaran harian kita di Indonesia, apa lagi jika kamu ke Jepang dalam rangka liburan.

Mengetahui tips belanja di Jepang sangat penting untuk dapat belanja murah di Jepang. Karena mahalnya harga-harga barang di Jepang jugalah membuat banyak pelancong berpikir-pikir untuk belanja di Jepang, dan mungkin kamu termasuk diantaranya.

Kalau gitu kamu ada tips belanja di Jepang, cocok buat kamu yang punya rencana liburan ke Jepang atau kerja di Jepang.

  1. Jangan Belanja di Tempat Wisata

Pernah nggak sih kamu mengunjungi tempat wisata di Indonesia dan merasa barang-barang yang dijual di sana lebih mahal, seperti souvenir, oleh-oleh, bahkan untuk sebotol ari mineral bisa dua kali lipat jika dibandingkan belanja di tempat lain.

Well…, hal itu tentunya juga berlaku jika kamu belanja di Jepang. Seperti mindset para penjual pada umumnya, yang namanya turis pasti memiliki uang lebih (lah wong nyatanya kamu aja bisa sampai liburan ke Jepang dan belanja di Jepang ).

Untuk itu hindarilah belanja di Jepang di tempat-tempat wisata jika kamu ingin memperoleh harga terbaik. Tahan dulu keinginan untuk belanja saat kamu sedang dalam rangka mengeksplore tempat wisata di Jepang.

  1. Belanja di Waktu Sore

Lah apa hubungannya sama belanja murah di Jepang?. Ternyata belanja di Jepang di sore hari memungkinkan kamu untuk mendapat harga terbaik. Bahkan jika tokonya masih buka hingga malam, kamu akan dapat harga lebih murah lagi.

Hal ini bukan tanpa alasan tentunya. Para pedagang di Jepang mematok harga lebih murah di ujung-ujung waktu dengan alasan agar barang dagangannya segera habis. Keunikan yang mungkin hanya ada jika kamu belanja di Jepang ini biasa terdapat di toko-toko emperan yang berjejer dekat stasiun.

  1. Pilih Pasar Tradisional

Mungkin hal ini juga sama ya di Indonesia di mana barang yang dijual di mal biasanya memiliki harga selangit. Untuk itu, tips belanja di Jepang yang benar adalah kamu belanja di pasar tradisional saja.

Memang sih jika kamu belanja di mal kualitas barang lebih terjamin. Tapi bukan berarti kualitas barang yang di jual di pasar-pasar tradisional Jepang kalah mutunya dengan barang-barang yang dijual di mal-mal di Jepang.

Yang membuat pasar-pasar tradisional di Jepang lebih menarik lagi adalah pasar-pasar tradisional di sana lebih bisa disebut pasar modern. Biasanya kios-kios jualannya memiliki ruangan yang tertutup dan tersedia banyak diskon dan penawaran menarik.

  1. Belanja di Toko 100 Yen

Kalau di Indonesia ada toserba 8000 atau yang sejenisnya maka jika kamu belanja di Jepang sana akan menemukan toko 100 yen. Sesuai dengan namanya, sebagian barang-barang yang di jual di toko 100 yen ini memiliki harga rata-rata 100 yen, kalaupun ada yang diatasnya hanya beberapa dan masih sangat terjangkau.

Barang yang dijual pun sangat beraneka ragam, mulai dari peralatan dapur, rumah tangga, makanan, bahkan oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang ke tanah air.

Pokoknya buat kamu yang kere hore dan ingin belanja murah di Jepang, wajib banget buat mampir ke toko 100 yen di Jepang.

  1. Bawa Paspor Ketika Ingin Berbelanja

Lho masak bawa paspor buat belanja di Jepang, apa gunanya?.

Benar tips belanja di Jepang selanjutnya adalah belanja dengan membawa paspor. Sebagai seorang turis yang sedang berlibur di Jepang, paspor berguna sebagai tanda pengenal identitas kamu. Tapi di Jepang itu bisa jadi barang ajaib pas belanja.

Hal ini bisa terjadi karena barang-barang yang dijual di Jepang dikenakan pajak 8% dan sebagai turis tentunya kamu dibebaskan dari beban pajak tersebut.

  1. Hindari Belanja Di Vending Machine

Negara Jepang terkenal dengan mesin belanja otomatisnya yang tersebar ke penjuru negeri. Bahkan yang mungkin kamu kira vending machine hanya menjual berbagai jenis minuman, kamu bisa belanja di Jepang melalui vending machine membeli barang-barang seperti payung, bunga, bahkan aksesoris HP.

Namun jika kamu ingin belanja minuman atau makanan lebih baik membelinya di supermartket. Biasanya makanan dan minuman yang bisa kamu belanja di Jepang melalui vending machine memiliki harga yang relative lebih mahal.

  1. Belanja di Toko Bebas Pajak

Tips belanja di Jepang yang terakhir adalah belanja di toko yang menjual barang-barang bebas pajak atau lebih dikenal dengan Japan tax-free shop. Tentunya ini sangat membantu buat kamu yang ingin membeli dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Ternyata nggak ribet kan tips belanja di Jepang yang murah. Kamu bisa membeli oleh-oleh untuk orang-orang tercinta di tanah air.

Apa kamu tertarik untuk liburan di Jepang?, Kuliah di jepang?, atau kerja di Jepang, siapkan dirimu dari sekarang. Salah satu yang harus kamu siapkan adalah belajar bahasa Jepang.

Sekarang kamu bisa belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat. Di mana lagi kalau bukan di program belajar bahasa Jepang Pongo Exclusive .

Berapa Biaya Hidup Di Jepang ? Yuk Cari Tahu Biaya Hidup Di Jepang
5 Tempat Belanja Di Jepang Yang Murah dan Berkualitas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *