liburan ke jepang

Bisa pergi liburan ke Jepang merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Jepang terkenal dengan eksotismenya dan destinasi wisata yang tidak ada habisnya.

Tentunya buat kamu yang punya rencana liburan ke Jepang wajib banget buat rencana perjelanan ke Jepang atau itinerary ke Jepang agar perjalan liburan kamu ke Jepang menjadi lebih menyenangkan dan tanpa kendala.

Dengan membuat itinerary ke Jepang atau rencana perjalanan ke Jepang terlebih dahulu kamu bisa memilih tempat wisata yang paling menyenangkan menurut kamu dan tentunya kamu tidak perlu mendatangi tempat wisata yang nggak banget buat kamu.

Selain itu dengan membuat itinerary ke Jepang atau rencana perjalanan ke Jepang kamu bisa lebih menghemat budget perjalanan kamu ke Jepang. Hal itu bisa terjadi karena kamu telah menyusun rencana perjalan ke Jepang dan menyesuaikannya dengan budget kamu ke Jepang tentang tempat apa saja yang akan kamu kunjungi, apa saja yang akan kamu lakukan dan berapa hari kamu kesana.

Terus sulit nggak sih buat nyusun itinerary ke Jepang?.

Nggak sulit kok, kalau kamu bingung buat nyusun itinerary ke Jepang, berikut kami kasih tips cara buat rencana perjalanan ke Jepang biar pengalaman wisata kamu ke Jepang makin menyenangkan.

  1. Pilih Tempat Yang Benar-benar Ingin Kamu Datangi

Tips membuat rencana perjalanan ke Jepang yang pertama adalah menyeleksi destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi.

Bisa pergi ke Jepang merupakan pengalaman yang mungkin sangat berharga bagi kamu dan mungkin kamu tidak ada rencana atau kesempatan kedua lagi nantinya. Namun bukan berarti kamu jadi nurutin nafsu kamu untuk pergi ke semua tempat di Jepang

“Tapi kan mumpung lagi di Jepang”.

Masalahnya jika kamu terlalu banyak dalam memilih destinasi wisata bahkan yang kamu sendiri tidak terlalu tertarik dengan destinasi wisata tersebut malah membuat kamu hanya akan membuang waktu di perjalanan saja. Padahal tentunya kamu hanya memiliki waktu yang terbatas untuk liburan di Jepang

Selain itu tentunya kamu akan merogoh kocek lebih dalam untuk budget ke Jepang. Saran dalam memilih destinasi wisata di Jepang pilihlah hanya dua atau tiga destinasi wisata yang benar-benar pengen banget kamu kunjungi dan kalau bisa dalam satu wilayah atau saling berdekatan. Dengan begitu kamu bisa jadi lebih santai dan lebih menikmati dalam mengeksplore destinasi wisata tersebut.

  1. Pilih Rute Yang Rasional

Tips kedua dalam menyusun rencana perjalanan wisata ke Jepang adalah pilih beberapa destinasi wisata yang bukan hanya berdekatan namun masuk akal (searah dan tidak bertebaran).

Jika kamu sembarangan dalam memilih rute perjalanan kamu sendiri yang akan bingung mulai dari mana, dan lebih parahnya lagi tentunya hal ini akan  membuat kamu merogoh kontung lebih dalam dan sekali lagi akan membuang banyak waktu diperjalanan karena pemilihan destinasi wisata yang tidak efisien.

  1. Lakukan Survei Transportasi

Memilih destinasi wisata yang diinginkan sudah, memilih rute perjalanan yang pas sudah, maka tahap dalam membuat itinerary ke Jepang selanjutnya adalah kamu harus tahu akan menggunakan transportasi apa untuk dapat sampai ke tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi.

Dengan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini seharusnya kamu nggak perlu bingung untuk mencari informasi seputar transportasi di Jepang. Kamu bisa mengunjungi situs hyperdia.com.

Jika kamu tidak tahu cara menggunakannya, jangan langsung menyerah. Pahami dulu langkah-langkahnya, setelah terbiasa akan benar-benar menjadi lebih baik. Kamu juga bisa menggunakan situs ini sambil menunggu kereta tiba, jadi kamu bisa tahu stasiun mana kamu harus turun. Pemerintah menyediakan halaman ini untuk membantu wisatawan asing memahami informasi transportasi di Jepang.

Melalui situs ini kamu dapat mencari hampir semua moda transportasi. Dan semua informasinya sangat akurat, saya memeriksanya sendiri. Kamu dapat mencari nama kereta, nomor platform, nomor kereta, waktu, rute, dan bahkan tarif. Situs ini sangat bermanfaat dalam menyusun rencana perjalanan ke Jepang

  1. Gunakan Aplikasi Google Trips

Udah tahu belum kalau mbah Google punya produk aplikasi yang sangat berguna banget buat kamu yang ingin membuat rencana perjalanan ke Jepang atau itinerary ke Jepang.

Google trips memang diperuntukkan oleh google untuk para traveller dari seluruh dunia. Dengan google trips kamu dapat mencari destinasi wisata, tempat makan, reservasi pesawat, penginapan bahkan terdapat rekomendasi itinerary one day trip.

Misalnya kamu ingin mengeksplore Osaka seharian. Kamu bisa menemukan contoh one day trip hasil rekomendasi dari aplikasi google trips. Google trips juga akan menyediakan ruter yang direkomendasikan sehingga kamu nggak perlu bingung.

 

Wah kalau dibayangin liburan di Jepang sangat mengasyikkan ya. Namun membuat rencana perjelanan ke Jepang jangan sampai kamu lewatkan.

Selain itu belajar bahasa Jepang juga sangat penting agar kamu lebih bebas dalam mengeksplor Jepang. Selain itu kamu jadi nggak perlu menyewa tour guide yang relative mahal.

Tempat belajar bahasa Jepang yang recommended ya Cuma di program belajar bahasa Jepang Pongo Exclusive. Di Pongo exclusive kamu bisa belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat!.

 

 

 

Ingin Pergi Ke Jepang ? Hitung Dulu Budget Ke Jepang
Cara Berbicara Dengan Orang Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *