kerja di jepang

Dewasa ini banyak orang yang mulai tertarik untuk belajar bahasa Jepang. Hal itu disebabkan karena pop culture Jepang yang sangat digandrungi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sangat menggilai pop culture Jepang.

Karena itu akhirnya banyak orang yang belajar bahasa Jepang dan mengambil jurusan sastra Jepang.

Kamu sendiri bagaimana?, apakah amu tertarik untuk belajar bahasa Jepang?. Atau kamu masih ragu, apa manfaat yang akan kamu peroleh jika kamu belajar bahasa Jepang?, terus kalau sudah mengusai bahasa Jepang nanti mau jadi apa?, apakah belajar bahasa Jepang menjanjikan masa depan yang cerah?.

Kalau kamu masih ragu buat belajar bahasa Jepang, berikut kami kasih 7 prospek untuk lulusan sastra Jepang dan orang yang menguasai bahasa Jepang.

  1. Pemandu Wisata

Prospek pertama jika kamu mau belajar bahasa Jepang dengan tekun adalah kamu bisa menjadi seorang pemandu wisata atau tour guide. Karir ini sangat cocok buat kamu yang suka bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang.

Tugas seorang pemandu wisata adalah sebagai teman perjalanan bagi para wisatawan, menjelaskan objek wisata yang dikunjungi, menjadi penengah jika ada interaksi antara wisatawan dengan orang pribumi, serta memastikan perjalanan wisata berjalan dengan lancer tanpa adanya kendala.

Pilihannya, kamu bisa menjadi seorang pemandu wisata di Indonesia yang bertugas memandu para wisatawan Jepang yang berlibur ke Indonesia. Atau lebih asyiknya lagi kamu bisa menjadi seorang pemandu wisatawa di Jepang langsung yang bertugas memandu para wisatawan Indonesia yang berlibur ke Jepang atau wisatawan mancanegara lainnya jika kamu menguasai bahasa Inggris dengan baik.

  1. Penulis

Jika kamu tertarik untuk belajar bahasa Jepang dan sekaligus punya hobi menulis, maka pekerjaan seorang penulis sangat cocok bagi kamu.

Pilihan yang dapat kamu ambil adalah kamu bisa menjadi seorang copywriter, blogger, penulis perjalanan, ataupun buku yang berkaitan dengan Jepang.

Jika kamu mengambil jurusan sastra Jepang kamu biasanya juga akan diajarkan berbagai macam ilmu sastra, termasuk bagaimana cara menulis dengan menar dan menarik, mengkritik sastra dan lain-lain.

  1. Leksikografer

Kamus merupakan hal yang tida bisa dilepaskan dalam belajar bahasa asing, termasuk belajar bahasa Jepang.

Bahkan jika kamu berhasil menguasai bahasa Jepang dengan baik, kamu juga bisa mengambil pekerjaan yang masih berkaitan dengan kamus.

Kamu bisa menjadi seorang Leksikografer, yaitu orang yang memahami bertugas secara teknis dalam penyusunan sautu kamus. Pekerjaan ini sangat cocok buat kamu yang cinta mati dengan bahasa Jepang.

  1. Penerjemah

Kalau sudah ngomongin bahasa asing pekerjaan sebagai penerjemah tidak bisa dilupakan begitu saja termasuk jika kamu belajar bahasa Jepang dan berhasil menguasainya.

Penerjemah sendiri merupakan sebuah profesi   yang dimana pelakunya menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lainnya, bai itu dalam bentuk lisan maupun dalam bentuk tulisan.

Tugas seoang penerjemah adalah melakukan penerjemahan pesan yang ingin disampaikan baik secara bersamaan maupun secara berurutan ke bahasa tertentu yang biasanya dalam bentuk tulisan maupun tulisan.

Jika kamu ingin menjadi seorang penerjemah bahasa Jepang yang professional, kamu harus memperhatikan keselarasan konteks, konten, maupun gaya bahasa agar pesan yang ingin disampaikan tetap sama walaupun sudah diterjemah ke bahasa lain.

Seorang penerjemah bahasa Jepang atau interpreter juga harus pandai dalam menentukan pernyataan yang harus diterjemahkan dan menyiapkan terjemahan yang benar dan tepat dengan menggunakan system pendengaran elektronik jika biasanya diperlukan.

Selain itu biasanya kamu juga ditugaskan menerjemahkan dokumen-dokumen, karya ilmiah, karya sastra, berita dan lain-lain dan menuliskan ulang ke dalam bahasa lainnya.

  1. Menjadi Pegawai Di Perusahaan Jepang

Jepang merupakan negara dengan perindustrian yang maju, hal itu dilihat dari banyaknya brand-brand ternama di dunia industry khususnya dibidang teknologi dan otomotif milik Jepang.

Bahkan sudah banyak perusahaan-perusahaan Jepang yang memiliki cabang diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Kamu akan lebih diprioritaskan untuk diterima diperushaan Jepang yang ada di Indonesia jika kamu belajar bahasa Jepang dan mampu menguasai bahasa Jepang dengan baik.

Bahkan jika kamu mampu menunjukan kinerja dengan baik, bukan tidak mungkin kamu akan ditempatkan di Jepang untuk kerja di Jepang

  1. Pengajar Atau Tenaga Pendidik

Apa kamu punya passion untuk mengajar dan mampu mempengaruhi orang lain?. Menjadi seorang guru atau pengajar bahasa Jepang bisa banget kamu coba.

Ditambah dengan semakin ramainya orang yang mulai tertarik untuk belajar bahasa Jepang ini menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk kamu coba.

  1. Public Relation

Prospek terakhir yang bisa kamu ambil jika kamu belajar bahasa Jepang dengan baik dan mampu menguasainya kamu bisa mencoba pekerjaan di bidang public relation.

Public relation sendiri memiliki suatu pekerjaan yang memiliki tugas membuat perencanaan, mengarahkan, dan mengkoordinasikan kegiatan yang dirancang untuk menciptakan dan menciptakan citra public di bidang marketing.

 

Wah ternyata ada banyak sekali prospek menjanjikan jika kamu mau belajar bahasa Jepang dengan baik. Jadi pengen kan belajar bahasa Jepang?.

Tapi di mana ya, bisa belajar bahasa Jepang dengan baik?

Kalau masalh itu sekarang kamu nggak usah khawatir, ikutan aja program belajar bahasa Jepang Pongo Exclusive dan rasakan pengalaman belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat!.

 

5 Manfaat Belajar Bahasa Jepang Untuk Perkembangan Karir
5 Fakta Seiyuu Yang Harus Kamu Ketahui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *