Sumber: pixabay.com

 

Negeri Matahari Terbit adalah peluang tanpa akhir. Untuk pencari kerja , pelajar , dan pelajar – Jepang adalah tujuan yang harus dilihat. Salah Satu Ekonomi Terbesar di Dunia, Jepang Dan gaya Hidup berteknologi Tinggi Adalah impian bagi setiap Siswa.

 

Kota mana sajakah tujuan studi luar negeri terpopuler? Kyoto? Kyoto sebagai ibu kota sejarah Jepang Di sinilah tempat suci, museum, kuil, dan istana berada. Kyoto adalah tujuan studi populer di luar negeri jika Anda ingin menemukan budaya dan warisan Jepang yang kaya.

 

Sedangkan  Tokyo merupakan Sebuah kota modern, Tokyo memiliki lebih dari seperempat populasi Jepang. Kota yang sangat kental dengan vibe  perkotaan ini juga merupakan kota termahal di dunia dan ibu kota finansial Jepang. Kota modern ini jelas merupakan salah satu tujuan studi luar negeri teratas di dunia. Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Belajar di Jepang.

 

Kursus Bahasa Sebagian besar siswa hanya mengambil kursus bahasa di Jepang. Mempelajari bahasa baru adalah keterampilan yang berguna terutama saat Anda berada di Jepang hal ini juga akan mempermudah anda dalam lika liku persiapan daftar beasiswa di Jepang. Dengan memiliki bekal bahasa jepang yang dimiliki Anda bisa belajar bagaimana berbicara dengan penduduk setempat dan mempelajari cara hidup mereka.

 

Sama sama kita ketahui mahalnya biaya hidup di Jepang, hal itu seharusnya tidak menjadi penghalang untuk belajar di negara Asia Timur ini, akan tetapi anda harus  memperhatikan bahwa mungkin lebih mahal untuk belajar di Jepang dibandingkan dengan negara Asia lainnya. Namun, Anda selalu dapat mencari peluang beasiswa untuk mengontrol pengeluaran anda. Kami akan memberikan adan beberapa tips tentang cara belajar di Jepang ini secara gratis, Anda dapat menyelesaikan pendidikan Anda tanpa membayar sepeser pun. Yuk simak Tipsnya..

 

Cara Belajar di Jepang Gratis

 

  1. Belajar dengan giat dan persiapkan lamaranmu sejak dini agar lamaranmu bagus

Nah selamat datang di lika liku persiapan daftar beasiswa di Jepang, akan tetapi perlu anda ingat karena proses pendaftaran belajar gratis di Jepang cukup lama, sebaiknya lengkapi dokumen lamaran Anda sejak dini. Menurut situs web Study in Japan, Anda perlu mengikuti langkah – langkah berikut :

  • Dapatkan dokumen yang diperlukan dari sekolah Anda dari bulan April hingga Mei
  • Pilih universitas paling lambat Juni
  • Mendaftar untuk ujian masuk untuk siswa internasional (EJU), Tes Kecakapan Bahasa Jepang (JLPT), dan TOEFL / IELTS (sesuai kebutuhan) paling lambat Juli
  • Kirim lamaran Anda dari Agustus hingga Oktober
  • Lakukan EJU paling lambat November
  • Selesaikan prosedur imigrasi, perubahan status, dan prosedur pendaftaran dari Januari hingga Maret

 

  1. Mendaftar untuk Beasiswa di Jepang

Ada banyak beasiswa yang bisa Anda ajukan di Jepang sehingga Anda bisa belajar di Jepang dengan gratis. Para sarjana dapat mengajukan beasiswa pemerintah Jepang atau 9 pilihan dalam pendanaan eksternal yang tersedia sebelum terbang ke negara tersebut. Meski anda tidak mendapatkannya, jangan bersedih, masih ada 88 pilihan beasiswa yang tersedia pada saat kedatangan. Lebih banyak beasiswa bahkan tersedia untuk siswa Magister dan Doktor.

  1. Kuliah di universitas murah di Jepang

Jika Anda hanya mendapatkan sebagian beasiswa untuk studi Anda atau tidak mendapat beasiswa penuh untuk belajar dijepang, Anda dapat memilih universitas dengan biaya rendah dengan mendaftar ke universitas dengan anggaran lebih rendah. Misalnya, Universitas Nagoya, Universitas Osaka, Universitas Kyushu, dan Universitas Tohoku hanya menghabiskan biaya sekitar $ 4,000 setahun.

 

Setelah anda mendapatkan tips diatas, perlu anda ketahui bahwa sangat penting untuk anda setidaknya bisa berbicara atau memahai dasar dasar bahasa jepang, hal ini diharapkan nantinya anda tidak mengalami kendala atau kesulitan saat berada dijepang, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk belajar bahasa jepang, baik belajar bahasa jepang secara otodidak atau pun melakukan kursus. Untuk anda seorang pemula yang butuh waktu cepat untuk mempelajari bahasa jepang dengan mengejar persiapan mendaftar untuk beasiswa kejepang, anda bisa mengikuti kursus atau pun ecourse. Cari ecourse yang bisa menawarkan anda belajar dengan waktu singkat, anda gak mau dong anda nunda daftar untuk beasiswa hanya karna anda baru belajar bahasa jepang.

 

Eeitss, jangan takut anda bisa menemukan solusinya, anda beruntung karena memiliki kesempatan untuk membaca artikel ini, kami menawarkan sebuah ecourse yang didedikasikan untuk orang orang seperti anda. Pongo Exclusive inilah Jalan Pintas Belajar Bahasa Jepang dengan Metode Kekinian ala Millenial yang anda Cari – Cari Selama Ini, anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas serta bonus bonus menarik untuk membantu anda lebih mudah belajar bahasa jepang, kami memberikan Metode Rahasia Belajar Bahasa Jepang yang Terbukti 10x Lebih Cepat dan Lebih Mudah Dipahami.

7 Mitos Tentang Belajar Di Jepang
Inilah Tips Menghemat Uang Selama Belajar di Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *