kota di jepang yang wajib dikunjungi saat liburan ke jepang

(Kalau belum baca yang pertama silahkan  baca disini)

Kalau bicara negeri Sakura pasti kamu tertuju ke kota Tokyo. Tidak salah sih karena Tokyo memang menjadi kota terbesar sekaligus ibu kota Jepang. Tapi tahukah kamu bahwa pesona Jepang bukan hanya Tokyo saja tentunya. Ada banyak kota di Jepang yang wajib dikunjungi lainnya yang menyimpan potensi wisata yang menakjubkan.

Kan sayang banget udah sampai jauh jauh ke Jepang tapi yang dikunjungi cuma Tokyo. Padahal kota di Jepang yang wajib dikunjungi saat liburan ke Jepang itu ada banyak sekali. Mau tahu apa aja itu?. Berikut 5 kota di Jepang yang waji dikunjungi saat liburan ke Jepang.

  1. Yokohama

Kota di Jepang yang wajib dikunjungi satu ini sudah sangat terkenal bahkan untuk bukan orang Jepang.

Yokohama adalah nama kota di Jepang yang juga merupakan kota terbesar kedua setelah Tokyo, cukup dekat dengan ibu kota karena hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk sampai ke Yokohama dengan kereta api.

Menjelang akhir zaman Edo pada tahun 1603 1867 ketika Jepang mempertahankan kebijakan isolasi diri, Yokohama adalah wilayah kota-kota di Jepang yang terbuka untuk perdagangan luar negeri. Bahkan saat ini, Yokohama tetap menjadi kota yang populer di kalangan ekspatriat di antara banyak kota di Jepang.

  1. Nagasaki

Kamu yang pernah belajar sejarah perang dunia kedua dan kemerdekaan Indonesia pasti sangat tidak asing dengan nama kota di Jepang yang wajib dikunjungi satu ini.

Nagasaki adalah nama negara bagian Jepang dan nama kota yang mengalami krisis akibat bom atom selama Perang Dunia II, namun saat ini merupakan salah satu pusat pelabuhan yang maju dan berperan penting dalam hubungan perdagangan luar negeri. . Meski memiliki sejarah kelam, membuatnya terkenal sebagai kota kedua setelah Hiroshima, ternyata Nagasaki mampu berkembang.

Juga di daerah Nagasaki, Kamu dapat menyeberangi jembatan batu tertua di Jepang “Meganebashi” yang memiliki arti yang cukup jelas, karena jika dilihat lebih dekat, jembatan ini terpantul di air. Coba juga untuk mengunjungi Museum Bom Atom Nagasaki, di mana Kamu dapat merasakan penderitaan post mortem, bom atom yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 1945.

  1. Kobe

Kalau kamu pernah makan salah satu jenis daging termahal dunia yang bernama Kobe, ternyata nama itu diambil karena sapi yang dihasilkan untuk daging ini berasal dari nama semua daerah yang menjadi salah satu kota di Jepang yang wajib dikunjungi ini.

Pernah Berkunjung ke Kota Kobe? Nama kota di Jepang ini adalah ibu kota Prefektur Hyogo dan merupakan salah satu rangkaian kota besar yang paling menarik di Jepang. Selama berabad-abad, Kobe telah menjadi kota pelabuhan untuk perdagangan luar negeri selain pelabuhan Nagasaki, Yokohama, Niigata dan Hakodate sekitar abad ke-19.

Namun sayangnya pada tahun 1995 kota ini dilkamu gempa bumi besar Hanshin Awaji yang menghancurkan ribuan bangunan dan menewaskan lebih dari 5.000 orang.

Kota ini mampu pulih dari bencana dan menata kembali kehidupan baru seperti sekarang. Kunjungi kota ini untuk melihat pemkamungan eksotis Pegunungan Rokko dan pelabuhan. Kamu juga dapat menjelajahi atraksi budaya dan sejarah selama sehari.

  1. Sapporo

Kota di Jepang yang wajib dikunjungi selanjutnya ini bernama Sapporo. Sapporo adalah kota istimewa Hokkaido yang penuh dengan daya tarik bagi wisatawan dengan alamnya yang luas, makanan lezat, dan karya seni yang menakjubkan. Jadi, setiap tahunnya, Hokkaido selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Banyak tempat wisata Sapporo yang berada di sekitar Stasiun Sapporo, sehingga memudahkan wisatawan untuk menjangkaunya.

Di tempat yang agak terpisah dari pusat kota Sapporo ini juga terdapat tempat wisata yang terkenal yaitu Taman Moerenuma. Taman umum yang terkenal ini dirancang oleh Isamu Noguchi. Taman ini diciptakan dengan memadukan luasnya alam Sapporo dengan sentuhan seni modern. Tak heran jika banyak turis asing datang untuk melihat keindahan taman ini.

  1. Kagoshima

Kota di Jepang yang wajib dikunjungi yang terakhir ini juga gak kalah sama kota-kota yang telah disebutkan sebelumnya dalam list ini.

Kagoshima adalah kota terakhir di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Kota ini sering dibandingkan dengan kota-kota Italia lainnya karena memiliki iklim yang sama ringannya dan ramah terhadap wisatawan. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Observatorium Shiroyama.

Tempat ini menawarkan pemkamungan dari pulau-pulau eksotis hingga gunung berapi aktif yang tertutup salju.Atraksi wisata kedua yang harus dikunjungi adalah IO World Kagoshima City Aquarium, di mana pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai biota laut yang unik dan menggemaskan.

Ternyata Jepang bukan Cuma Tokyo aja kan?. Tentunya masih banyak kota di Jepang yang wajib dikunjungi lainnya jika kamu liburan ke Jepang. Salah satu persiapan terbaik untuk liburan atau pergi ke Jepang belajar bahasa Jepang tentunya.

Sekarang kamu dapat belajar bahasa Jepang dengan mudah dan murah hanya di Pongo Exclusive. Di Pongo Exclusive kamu bisa belajar bahasa Jepang 10 x labih cepat.

 

10 Kota Di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Jepang
10 Perbedaan Budaya Jepang dan Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui (Part 2)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *