destinasi wisata tokyo

Sebagai ibu kota Jepang, tempat wisata di Tokyo cukup banyak yang menjadi perhatian.

Jepang memang merupakan salah satu negara yang sangat diminati oleh para wisatawan seluruh dunia. Salah satu kota yang penuh dengan destinasi wisata adalah ibu kota Jepang sendiri yaitu Tokyo.

Tempat wisata di Tokyo Jepang sangat banyak dan tidak pernah gagal dalam menarik banyak wisatawan.  Jangan kamu kira Tokyo yang berperan sebagai ibu kota Jepang hanya berisi gedung-gedung tinggi yang tidak menarik. Padahal tempat wisata di Tokyo Jepang banyak lho yang sayang buat dilewatkan seperti istana, bunga-bunga sakura, hingga pegunungan yang indah dan menyejukkan.

Kalau kamu penasaran apa aja yang ditawarkan oleh Tokyo, berikut 5 tempat wisata di Tokyo Jepang yang paling diminati oleh para wisatawan

  1. Istana Kekaisaran Jepang

Jepang merupakan negara yang masih menganut sistem pemerintahan monarki parlementer, maka jangan heran jika kamu masih menemukan istana kekaisaran Jepang di Tokyo.

Salah satu tempat wisata di Tokyo Jepang yang tidak pernah sepi pengunjung adalah istana yang menjadi tempat tinggal kaisar dan para anggota keluarga secara turun temurun.

Istana tersebut bernama Istana Edo yang telah berdiri di Tokyo sejak 1868. Istana tersebut dilindungi oleh tembok yang cukup tinggi serta parit yang cukup dalam agar orang biasa tidak ada yang bisa mendekat ke istana.

Namun buat kamu yang ingin merasakan di dalam salah satu tempat wisata di Tokyo Jepang yang paling diminati ini mereka membuka istana untuk umum dua kali dalam satu tahun. Biasanya mereka membuka akses istana untuk orang umum yang ingin berkunjung pada perayaan tahun baru dan hari ulang tahun kaisar yang juga dijadikan sebagai hari libur nasional di Jepang.

Selain istananya langsung, kamu dapat menikmati taman kerajaan yang terletak di depan istana. Kami bisa berjalan kaki menikmati keindahan taman, maupun menggunakan sepeda.

  1. Gunung Mitake

Kata siapa Tokyo isinya Cuma gedung-gedung. Masih di wilayah Tokyo kamu dapat menemukan gunung yang masih terjaga keasriannya dan menjadi salah satu tempat wisata di Tokyo Jepang yang paling diminati.

Gunung tersebut tepatnya bernama Gunung Mitake yang berlokasi di Ome-shi, Tokyo tepatnya di wilayah Okutama bagian paling barat Tokyo. Kamu bisa mencapai lokasi gunung hanya dalam dua jam perjalanan dari pusat kota Tokyo. Gunung yang memiliki tinggi 929 meter di atas permukaan laut ini merupakan bagian dari Taman Nasional Chihibu Tama.

Jika kamu berhasil sampai ke puncak gunung selain menadapakan pemandangan yang indah kamu juga akan mendapatkan “bonus” berupa kuil yang bernama kuil Mushashi-Mutake.

Keindahan Gunung Mitake menjadi lebih terasa saat masuk musim gugur dimana warna oranye kemerah-merahan mendominasi gunung tersebut. Oh ya tidak lupa pula festival yang diadakan tiap tanggal 8 mei yang menambah daya tarik wisatawan.

Enaknya lagi untuk sampai ke puncak gunung kamu tidak perlu khawatir akan merasa kelelahan, karena ada kereta gantung yang akan mengantarkanmu pulang-pergi ke puncak gunung.

  1. Chidorigafuchi

Tempat wisata di Tokyo Jepang yang paling diminati selanjutnya adalah sebuah tempat untuk kamu supaya bisa menikmati keindahan bunga sakura. Tempat tersebut bernama Chidorigafuchi.

Sebagai salah satu tempat wisata di Tokyo Jepang yang paling diminati, tempat ini menyajikan keindahan bunga-bunga sakura yang tiada tara.

Oh ya letak Chidorigafuchi ini masih di sekitaran istana kekaisaran lho. Pohon-pohon sakura tersebut tumbah dengan subur dipinggiran parit yang terletak di barat laut istana.

Untuk mendapatkan kenikmatan maksimal dalam menikmati Chidorigafuchi adalah dengan menyewa perahu menyusuri parit yang hanya seharga 500-800 yen.

  1. Tokyo Disney Land

Tempat wisata di Tokyo Jepang selanjutnya ini sangat cocok buat kamu yang berlibur ke Jepang dengan membawa anak-anak. Di mana lagi kalau bukan di Disney Land Tokyo.

Asal kamu tahu ya ternyata Tokyo Disney Land merupakan taman hiburan Disney Land pertama yang didirikan diluar Amerika Serikat. Taman hiburan ini memang sangat banyak menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Di Tokyo Disney Land kamu akan disajikan berbagai macam atraksi dan pertunjukkan yang bertemakan cerita-cerita dan film dari Disney. Selain pertunjukkan tentunya nilai jual tempat ini adalah banyaknya wahana-wahana yang menyenangkan untuk kamu coba.

Taman buka setiap hari lho. Hanya dengan 7400 yen kamu dapat masuk dan menikmati Tokyo Disney Land.

  1. Tokyo Tower

Tempat wisata di Tokyo Jepang yang paling diminati yang terakhir adalah Tokyo Tower. Menara yang terletak di Taman Shiba, Tokyo, Jepang ini merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia.

Walaupun fungsi awal dari menara ini sebagai pemancar sinyal TV analog maupun radio, namun sekarang lebih dikenal sebagai ikon Kota Tokyo.

Jika kamu berhasil mencapai lantai 2F kamu akan menikmati pemandangan dari atas sambal bediri di atas lantai kaca yang tembus pandang, memang cukup mengerikan, namun sekaligus menyenangkan.

 

Wah ternyata Tokyo sangat menarik untuk dikunjungi ya. Pasti kamu pengen juga liburan ke Tokyo. Sebelum liburan ke Jepang mendingan belajar bahasa Jepang dulu agar liburan kamu semakin menyenangkan.

Sudah tahu belum sekarang kamu bisa belajar bahasa Jepang dengan mudah dan menyenangkan lho. Caranya dengan mengikuti program belajar bahasa Jepang dari Pongo Exclusive.

 

 

 

Top 7 Destinasi Wisata Unik Di Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi
4 Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Yang Sayang Buat Dilewatkan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *