wisata di jepang saat musim dingin

Musim dingin merupakan sesuatu yang nggak bisa kamu dapatkan di Indonesia. Maka mau tidak mau jika kamu ingin mersakan serunya musim dingin adalah dengan berkunjung ke negara dengan empat musim. Salah satu negara empat musim yang wajib kamu kunjungi adalah negara Jepang.

Destinasi wisata di Jepang saat musim dingin adalah salah satu yang terbaik di dunia. Negara Jepang biasanya memasuki musim dingin pada awal bulan Desember hingga bulan Februari dan menghadirkan banyak destinasi wisata di Jepang saat musim dingin.

Jika kamu berwisata di Jepang saat musim dingin kamu dapat merasakan bermain salju dan banyak perayaan-perayaan musim dingin lainnya di Jepang yang sangat menyenangkan.

Penasaran apa aja wisata di Jepang saat musim dingin ?, berikut 5 wisata di Jepang saat musim dingin yang sayang buat dilewatkan

  1. Wisata Ice Skating di Hokaido

Salah satu olahraga yang sangat berkaitan dengan musim dingin adalah ice skating atau ski es. Salah satu wisata di Jepang saat musim dingin adalah merasakan pengalaman bermain ice skating.

Salah satu tempat popular untuk bermain ice skating adalah Hokaido. Saat musim dingin biasanya ada banyak resort penyedia layanan ice skating salah satu resort yang wajib kamu datangi adalah Niseko Ski Resort.

Di resort kamu akan merasakan bermain ski yang maksimal dengan salju yang melimpah dan layanan yang berkualitas. Enaknya buat kamu yang nggak bisa bahasa Jepang dan nggak pernah sama sekali belajar bahasa Jepang nggak usah khawatir karena mereka melayani wisatawan dengan bahasa inggris.

Di tempat tersebut kamu bisa bermain ski mulai dari awal November atau Desember hingga awal bulan Mei. Puas deh pokoknya main ski sampai menggingil. Untuk masalah pemandangan di resort ini juaranya, karena lokasinya yang terletak di Gunung Niseko. Pokoknya main ski di Hokaido menjadi salah satu wisata di Jepang saat musim dingin yang wajib kamu coba saat liburan ke Jepang saat musim dingin.

  1. Menghadiri Festival Musim Dingin Di Taman Odori

Wisata di Jepang saat musim dingin selainjutnya yang nggak kalah keren adalah festival musim dingin yang diadakan di Taman Odori. Taman Odori atau Odori Park terletak pusat kota Sapporo, Hokkaido. Karena eksotisme yang ditawarkan oleh Taman Odori saat musim dingin seperti Sapporo TV Tower yang ikonik, tempat ini sampai disebut sebagai Oasisinya kota Sapporo.

Salah satu festival di Taman Odori saat menyambut musim dingin adalah Sapporo White Illumination. Yaitu festival lampu warna-warni yang indah yang jumlahnya bahkan mencapai 520.000 buah. Kamu dapat menikmati festival lampu tersebut sekaligus menikmati karya seni pahatan es yang sangat indah seakan berada di negeri dongeng.

Selain festival tersebut wisata di Jepang saat musim dingin yang diadakan di Taman Odori lainnya adalah Festival Salju Sapporo. Di festival ini kamu akan menemukan lebih banyak seni pahatan salju dan es yang sangat menakjubkan. Tiap tahunnya saat festival ini diadakan mampu megundang lebih dari dua juta wisatawan dari seluruh dunia.

  1. Snow Light Path Festival Di Kanal Otaru

Satu lagi festival musim dingin yang menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang saat musim dingin yang wajib kamu datangi. Festival ini biasanya diadakan di kota kecil yang bernama Otaru, letaknya pun tidak terlalu jauh dari Sapporo dan masih menjadi bagian dari Hokkaido.

Jika sudah sampai di Kota Otaru wajib banget kamu main ke kanal Otaru yang merupakan pelabuhan kota Otaru pada jaman dahulu. Jika kamu berjalan di sepanjang kanal akan menemukan bangunan-bangunan kuno yang berjejeran yang telah berubah menjadi pertokoan, restoran, hingga museum yang bernilai sejarah.

Yang paling ditunggu di Kanal Otaru adalah festival musim dingininnya yang  bernama Snow Light Path Festival. Pada malam hari Kanal Otaru akan dihiasi oleh lampu-lampu indah yang jumlahnya mencapai ribuan. Paduan antara cahaya lampu yang cantik dengan area kanal yang diselimuti salju dijamin bakal membuat malammu semakin indah. Tidak heran kanal Otaru menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang saat musim yang terbaik.

  1. Menyusuri Lorong Bambu di Arashiyama Bamboo Forest

Satu lagi destinasi wisata di Jepang saat musim dingin yang sayang untuk dilewatkan. Tempat itu bernama Arashiyama Bamboo Forest. Saat musim lainnya saja tempat ini sudah sangat indah dengan ribuan bambu yang membentang membentuk lorong-lorong yang sangat dramatis.

Saat musim dingin lorong bamboo tersebut akan didominasi oleh warna putih yang diakibatkan dari salju yang turun dan berubah menjadi tempat yang ada di negeri dongeng dan sangat instagramable.

 

Kelihatannya menyenangkan bukan melihat banyak pilihan wisata musim di Jepang saat musim dingin tiba, kamu pasti pengen juga pergi mengunjungi Jepang dan berwisata kesana.

Biar wisata kamu ke Jepang makin asik mendingan kamu belajar Bahasa Jepang dulu. Nggak perlu pusing belajar bahasa Jepang di mana, sekarang kan udah ada program belajar bahasa Jepang yang mudah, Namanya Pongo Exclusive.

Kamu bakalan belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat Bersama Pongo Exclusive.

5 Tempat Wisata Di Tokyo Jepang Yang Paling Diminati
5 Cara Belajar Bahasa Jepang Otodidak Paling Efektif

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *