hajimemashite

Hal apa yang nakama pongo lakukan saat pertama kali bertemu dengan orang baru atau saat pertama kali berada di tempat yang baru? Pasti nakama pongo harus memperkenalkan diri bukan agar orang yang baru ditemui bisa mengenal nakama pongo. Artikel hari ini akan menjelaskan kalimat apa saja yang digunakan pada saat memperkenalkan diri kalian masing-masing. Saat kalian memperkenalkan diri terutama dengan orang Jepang pasti akan melakukan yaitu menundukkan badan atau disebut dengan “Ojigi”. Jika nakama pongo ingin mengetahui lebih detail tentang “ojigi” bisa dilihat pada link website berikut

 

Perkenalan Diri Bentuk Biasa Dalam Bahasa Jepang

Nakama pongo tahu atau tidak kalau cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang itu ada berbagai macam cara lho! Berikut akan dijelaskan bagaimana cara memperkenalkan diri kalian sendiri. Simak baik-baik ya!

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang pertama

jikoshokai

Ohayōgozaimasu, jibun jishin o shōkai suru koto ga dekimasu. Watashi wa Diah Ayu Pramestridesu. Watashi wa 1994-nen 12 tsuki 12-nichi ni ache de umaremashita. Ima, watashi wa Bandar Lampung ichi ni ryūgaku shi tsudzukemasu. Ima, watashi wa oji no ie ni sunde imasu.

 

Ima watashi wa jibun jishin o sarani shōkai suru koto ga dekimasu. Watashi wa bōken no nioi ga suru mono ga sukidesu. Dokusho, mite, nani mo sezu ni jiyū jikan o sugosu yōna koto wa hotondo arimasen. Ima, watashi to watashinokazoku ni tsuite. Watashi wa 2-ri no kyōdai no uchi no 1-ridesu. Watashi wa ima, mada kōkō no banbaku ni imasu. Watashinochichi wa muhanmado Alli to iu ryōshideshita. Watashi no hahaoya wa Ummi Kalsum to iu futsū no shufudeshitaga. Watashi wa naniyori mo watashinokazoku o aishiteimasu. Konkai wa watashi kara no shōkaidesu. Minasan ni oaidekiteureshīdesu.

 

Selamat pagi semuanya, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Diah Ayu Pramestri, saya lahir di Aceh pada 12 Desember 1994. Sekarang saya menetap di kota Bandar Lampung untuk melanjutkan study. Sekarang ini saya tinggal di rumah paman saya.

 

Sekaran izinkan saya untuk memperkenalkan diri lebih jauh. Saya suka hal-hal yang berbau petualangan. Hal-hal kecil seperti membaca, menonton dan menghabiskan waktu luang saya tanpa melakukan apa-apa. Baiklah sekarang tentang saya dan keluarga saya. Saya satu dari dua bersaudara, saya memiliki adik perempuan dia sekarang masih duduk di bbangku SMA. Ayah saya adalah seorang nelayan bernama Muhammad Alli. Sedangkan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang bernama Ummi Kalsum. Saya sangat mencintai keluarga saya lebih dari apapun. Baiklah itu saja perkenalan dari saya kali ini. Senang bertemu dengan kalian semua.

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang kedua

perkenalkan diri

Ohayō, o tomodachi.

Ko no kikai ni o ai dekite ureshiku omoimasu. Sate, watashinonamaeha Febri Dwi Cahyadesu. Watashi wa Jakaruta no ijū-shadesu. Watashi wa 1994-nen 2 tsuki 9-nichi ni tegaru de umaremashita. Watashi no kazoku to watashi wa joran sanburu 25-gō, jogujakaruta no kedaton ni tomarimashita. Watashi no shumi wa uta to shippitsudesu. Watashi wa hontōni ongaku to kaku koto ga daisukidesu. Jissai, yūmeina songuraitā ni naru koto o yumemite imashita. Watashi wa 15-sai no toki ni songuraitingukontesuto de ichido,-shō o jushō shimashita.

 

Selamat pagi, Teman-Teman.

Saya sangat senang bertemu Kalian dalam kesempatan kali ini. Nah, perkenalkan nama saya Febri Dwi Cahya. Saya pendatang di Jakarta. Saya lahir di Tegal, pada 9 Februari 1994. Keluarga saya dan saya tinggal di Jalan Sambel nomor 25, Kedaton, Yogyakarta. Hobi saya adalah bernyanyi dan menulis. Saya benar-benar mencintai musik dan tulisan. Bahkan, saya pernah bermimpi untuk menjadi seorang pengarang lagu terkenal. Saya pernah memenangkan juara pertama dalam kontes cipta lagu ketika saya berumur 15 tahun.

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang ketiga

hajimemashite

Ohayōgozaimasu.

Minasan ni oaidekiteureshīdesu. Shōkai, watashinonamaeha Rakasiwi. Watashi wa utai, hon o yomu no ga sukidesu. Watashi no katsudō wa imaya kimyōna shigotodesu.

Izen wa zutto kansha shite imasu. Minasan ni oaidekiteureshīdesu.

 

Selamat pagi semuanya.

Senang bertemu dengan kalian. Perkenalkan, nama saya Rakasiwi. Saya hobi bernyanyi dan membaca buku. Aktivitas saya sekarang adalah pekerja serabutan.

Terimakasih banyak sebelumnya. Senang berkenalan dengan kalian.

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang keempat

hajimemashite

Yoi tsuitachi, tomodachi.

Watashi wa rian Jati to iu namae no 5-ri no kodomo no uchi no 4 hitomedesu. Watashi no ryōshin wa kinben’na hito-tachi de, watashi wa karera no yō ni naru tame ni kyōiku o ukemashita. Shitagatte, watashi kara no shōkai wa, ōkare sukunakare watashi wa anata ni kansha shimasu.

 

Selamat siang, teman-teman.

Perkenalkan, saya adalah anak keempat dari lima bersaudara yang bernama Rian Jati. Orang tua saya adalah seorang yang pekerja keras, dan saya dididik untuk menjadi seperti mereka.

Demikianlah perkenalan dari saya, kurang lebihnya saya haturkan terimakasih.

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang kelima

Perkenalan dan Waktu Dalam Bahasa Lampung - Subing Rajo Baso

Kon’nichiwa. Watashi wa jibun jishin o shōkai shitai. Watashinonamaeha Fikri Rustamandesu. Watashi wa Higashi Jawa-shū no rumajan shusshindesu. Watashi no shumi wa tsuridesu. Minasan ni oaidekiteureshīdesu.

 

Halo teman-teman. Saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Fikri Rustaman. Saya dari Lumajang, Jawa Timur. Hobi saya adalah memancing. Senang berjumpa dengan kalian.

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang keenam

 

Watashi wa jibun jishin o shōkai shitai. Watashinonamaeha Anggita Savitridesu. Watashi wa 20-saidesu. Watashi wa ōpun daigaku no gakuseidesu. Watashi wa kōkogaku-sha ni naritai. Watashi wa kekkon shite inai. Watashi wa Bandon no apāto de ryōshin to issho ni sunde imasu.

 

Saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Anggita Savitri. Saya berusia 20 tahun. Saya seorang mahasiswa di Universitas Terbuka. Saya ingin menjadi seorang Arkeolog. Saya belum menikah. Saya tinggal bersama kedua orang tua di sebuah apartemen yang berada di Bandung.

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang ketujuh

Watashi wa jibun jishin o shōkai shitai. Watashinonamaeha daian Arta Himawandesu. Watashi wa Indoneshia kara kimashita. Watashi wa kekkon shite ori, musume ga imasu. Watashi no tsuma no namae wa amaria, watashi no musume no namae wa Daiana sarasubatidesu. Watashi wa kensetsu rōdō-shadeari, doboku enjinia ni naritai. Watashi wa ie no chikaku no fīrudo de maishū nichiyōbi ni bōru o purē shimasu. Go chūi itadaki arigatōgozaimasu.

 

Saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Dian Arta Himawan. Saya berasal dari Indonesia. Saya telah menikah dan memiliki seorang anak perempuan. Namanya istri saya adalah Amalia, sedangkan nama anak perempuan saya adalah Diana Sarasvati. Saya pekerja kontruksi dan ingin menjadi insinyur sipil. Saya bermain bola setiap Minggu di lapangan dekat rumah. Terimakasih atas perhatiannya.

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang kedelapan

Kon’nichiwa, watashinonamaeha Rianto Martinodesu. Watashi wa satō kōjō no rōdō-shadesu. Mainichi watashi wa 07: 00 Ni shigoto ni shuppatsu shi, 16: 00 Ni ienikaeru. Minasan ni oaidekiteureshīdesu.

 

Halo, salam kenal nama saya Rianto Martino. Saya adalah seorang pekerja buruh di pabrik gula. Sehari-hari saya berangkat kerja pukul 07.00 dan pulang pukul 16.00. Senang berkenalan dengan kalian.

 

  1. Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang kesembilan

Ohayōgozaimasu.

Go shōkai, watashi wa yūfufuarifu Nugurohodesu. Watashi wa ISI jogujakaruta o sotsugyō shita gakadesu. Watashi wa kodomo jidai kara peinto suru no ga daisukidesu. Ima made watashi wa sudeni 13 no kaiga ga ikutsu ka no bijutsukan ni haitte imasu.

Arigatō.

 

Selamat Pagi semuanya.

Perkenalkan, saya Yusuf Arif Nugroho. Saya seorang pelukis lulusan ISI Yogyakarta. Saya senang melukis sejak dari kecil. Hingga sekarang, saya sudah memiliki 13 karya lukisan yang masuk di beberapa museum.

Terimakasih.

 

Nah, kira-kira itulah Contoh Teks Perkenalan Diri dalam Bahasa Jepang yang bisa kami berikan. Namun, ada satu hal yang harus menjadi perhatian nakama pongo, yaitu ketika melakukan perkenalan, ada baiknya diawali dengan salam pembuka yang baik dan juga diakhiri dengan salam penutup yang baik pula. Hal itu tentu memberikan kesan baik kepada diri kita bahwasanya kita merupakan pribadi yang baik dan sopan.

 

Semua contoh Teks Perkenalan dalam Bahasa Jepang telah diberikan, sekarang hanya tinggal kalian apakah ingin bisa menerapkan contoh-contoh Teks Perkenalan dalam bahasa Jepang itu dengan baik dan sopan atau tidak. Selain itu nakama pongo juga bisa baca artikel tentang penyebutan nama dalam bahasa Jepang pada website wikipedia berikut. Jadi selanjutnya, selamat belajar dan mempraktekan dalam dunia nyata ya.

Minuman Jepang Beralkohol
Percakapan Saat Melamar Kerja di Jepang Melalui Telepon

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *