kuliah di jepang Siapa sih yang nggak mau kuliah di luar negeri. Selain kamu akan merasakan belajar di lembaga pendidikan yang berkelas internasiona, jika kamu bisa kuliah di luar negeri akan banyak pengalaman yang berbeda yang kamu peroleh. Terus di mana tujuan kamu untuk kuliah di luar negeri?, Inggris?, Australia?, Amerika?. Ah udah biasa!, Kenapa kamu nggak coba kuliah di Jepang?. Selain menjadi destinasi wisata yang menarik, Jepang juga tidak kalah bersaing lho sebagai pilihan destinasi pendidikan buat mereka yang ingin kuliah di Jepang. Apa kamu juga punya minat yang tinggi untuk kuliah di Jepang?. Kalau begitu akan kamu ulas 5 alasan kuliah di Jepang menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri.
  1. Standar Pendidikan Di Jepang Merupakan Salah Satu Yang Terbaik Di Dunia
Alasan kuliah di Jepang pertama tentunya berkaitan dengan tujuan awal kamu untuk menuntut ilmu. Tentunya kamu mengharapkan standar pendidikan yang mendukung segala aktifitas kamu dalam belajar. Prestasi yang dimiliki Jepang sendiri dalam dunia pendidikan tidak diragukan lago. OECD bahkan meletakkan siswa sekolah menengah di Jepang sebagai yang nomor satu dalam matematika, serta nomor dua dal hal sains. Sejak tahun 2000 Jepang menjadi pemenang penghargaan Nobel tertinggi dari negara di Asia serta tertinggi kedua di Dunia. Buat kamu yang ingin kuliah di Jepang, mereka sendiri terdapat lebih dari 700 lebih universitas dan 10 diantaranya termasuk kedalam 200 Universitas terbaik di dunia lho. Intinya kalau masalah pendidikan Jepang memang sangat memerhatikan kualitas dan tidak kalah dengan negara-negara di barat.
  1. Akses Transportasi Yang Mudah dan Nyaman
Apa kamu memikirkan jika kuliah di Jepang maka kamu akan sulit bepergian karena tidak memiliki kendaraan pribadi, khususnya jika ingin pergi dari tempat kamu tinggal ke tempat kamu kuliah?. Kamu nggak perlu khawatir, jika bicara masalah transportasi umum Jepang menjadi yang terbaik di dunia. Bahkan banyak negara-negara lain yang menjadikan Jepang sebagai role model dalam mengelola transportasi. Yang terbaik dari transportasi di Jepang merupakan kualitas pelayanannya yang super dengan ketepatan waktunya yang sangat baik, jadi nggak ada deh tuh ceritanya kamu telat ngampus (kecuali kamunya sendiri yang bangun kesiangan hehehe). Walaupun Jepang merupakan negara produsen kendaran pribadi bermotor terbesar di dunia, namun warga di Jepang lebih memilih transportasi umum sebagai kendaraan mereka. Setiap harinya ada jutaan orang yang menggunakan transportasi umum, karena itu pilihan terbaik bagi mereka.
  1. Lingkungan Yang Bersih dan Nyaman
Apa kamu termasuk orang yang benci dengan hal-hal yang kotor dan berantakan?. Maka kuliah di Jepang adalah piliahan terbaik buat kamu. Orang-orang di Jepang itu terkenal dengan kebiasaan mereka dalam menjaga kebersihan khususnya di ruang publik mereka lho. Untuk memilih tempat belajr pasti tentunya kamu membutuhkan lingkuangan yang bersih dan nyaman agar kamu dapat fokus, belum lagi lingkungan yang kotor akan membuat kamu lebih rentan terkena penyakit sehingga mengganggu proses belajar kamu. Mengenai hal kebersihan lainnya kamu mungkin akan sangat jarang menemukan sampah atau coret-coretan di jalanan di Jepang, dan toilet umum disana pun selalu terjaga bersih dan steril.
  1. Tingkat Kriminalitas Yang Sangat Rendah
Hal lain yang mempengaruhi kamu dalam belajar tentunya adalah rasa aman dan damai serta terhindar dari rasa gelisah karena takut akan tindak criminal. Maka kuliah di Jepang adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin fokus dan nyaman dalam menuntut ilmu tanpa digannggu rasa tukut. Negara Jepang merupakan salah satu negara teraman di dunia. Tingkat kejahatan di Jepang sangat rendah bahkan kamu akan jarang mendengar berita criminal di Jepang. Untuk masalah tingkat kejahatan bahkan Jepang menempati posisi terakhir dalam hal jumlah korban tindak kejahatan. Cocok deh pokoknya buat kamu yang baru menginjakkan kaki di sana nantinya.
  1. Bisa Sekalian Belajar Kebudayaan Jepang Yang Keren
Salah satu alasan mengapa Jepang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia adalah karena kebudayaan di sana yang sangat menarik untuk diikuti dan kunjungi. Oleh karena itu beruntung sekali kamu bisa kuliah di Jepang. Salah satu keunikan di Jepang yang sangat jarang kamu temukan di negara lain di seluruh dunia adalah kemajuan teknologi yang berdampingan dengan budayanya. Setelah lelah dengan segala aktifitas di kampus tidak ada salahnya dong kamu memanjakan diri sejenak berkeliling menikmati keindahan budaya di Jepang. Kamu bisa pergi mengunjungi kuil-kuil bersejarah, melihat teater Kakubi, menyaksikan upacara-upacara kebudayaannya dan masih banyak lagi. Pokoknya kuliah di Jepang nggak Cuma ilmu akademik aja yang peroleh.   Kamu sudah punya minat yang tinggi untuk kuliah di Jepang, tapi terhalang karena belum menguasai bahasa Jepang?. Aduh sayang banget padahal menguasai bahasa Jepang jadi salah satu syarat diterima kuliah di sana lho. Kalau begitu kamu harus mulai belajar bahasa Jepang dari sekarang dong. Tahu nggak kalau kamu bisa belajar bahasa Jepang 10 x lebih cepat dari orang biasanya belajar bahasa Jepang. Seriusan ini, nama programnya Pongo Exclusive. Di Pongo Exclusive kamu akan belajar dengan materi-materi yang sudah teruji dipadukan dengan metode yang menarik serta di pandu dengan mentor yang nggak main-main dibidangnya.  
Apakah Belajar Bahasa Jepang Itu Sulit? Ketahui 4 Hal yang Membuat Bahasa Jepang Mudah Untuk Di Pelajari
6 Alasan Kerja Di Jepang Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Kamu Yang Ingin Berkarir

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *