perusahaan besar di jepang

Sebagai negara maju yang telah mengalami perkembangan yang pesat Jepang memang telah banyak memberi warna di perundistrian dunia khususnya dibidang teknologi dan otomotif. Banyak perusahaan terbesar di Jepang yang tidak asing di telinga kita bahkan di telinga orang-orang dari seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan terbesar di Jepang yang membuka cabangnya, tidak jarang pula banyak orang-oranng kita yang ingin kerja di kantor cabang nya maupun kerja di Jepang langsung karena gajinya yang memang menggiurkan.

Terus apa aja sih perusahaan terbesar di Jepang yang terkenal dan sangat mendunia?. Berikut 5 perusahaan terbesar di Jepang yang sangat mendunia.

  1. Toyota Motor

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu perusahaan terbesar di Jepang yang bergerak di bidang otomotif yang satu ini?. Mungkin kamu atau ayah dan paman kamu memiliki salah satu produknya.

Ya benar perushaan yang sudah berdiri sejak tahun 1937 ini memporoduksi dan memasuk mobil ke berbagai negara di seluruh belahan dunia. Kamu tahu berapa unit kendaraan yang diproduksi oleh Toyota dalam satu tahun?, jangan kaget ya tiap tahun salah satu perusahaan terbesar di Jepang yang mendunia ini mampu memproduksi 10 juta unit kendaraan bermotor dari berbagai tipe dan jenis.

Jangan heran kalau Toyota menduduki urutan ke 12 menjadi perusahaan terbesar di dunia.

  1. Mitsubishi UFJ Financial

Satu lagi perusahaan terbesar di Jepang yang terkenal dan mendunia yang juga bergerak di bidang otomotif. Tidak seperti Toyota yang hanya memfokuskan produknya pada kendaraan mobil.

Jika mendengar nama Honda pasti pikiran kamu pasti akan tertuju pada perusahaan yang memproduksi sepeda motor yang menguasai market share kendaraan roda dua di Indonesia. Padahal bukan honya kendaraan roda dua bermotor, Honda juga merupakan perushaan otomatif asal Jepang yang memproduksi sepeda motor, mbil, truk, kendaraan segala medan, mesin untuk dilaut bahkan peralatan untuk digunakan di taman.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak 24 September 1948 ini didirikan oleh dua orang ambisius bernama Takeo Fujisawa dan Sochiro Honda ini sekarang sudah berpenghasilan trliunan lho. Hal ini sangat tidak mengherankan mengingat salah satu perusahaan terbesar di Jepang yang mendunia ini setiap tahunnya mampu memproduksi berbagai macam produk hingga 14 juta unit.

  1. Toshiba

Kali ini kita membahas salah satu perusahaan terbesar di Jepang yang juga bergerak di bidang teknologi namun tidak focus dalam memproduksi kendaraan bermotor.

Kamu mungkin tidak asing juga dengan merek Toshiba dan mungkin produk-produk yang dikeluarkannya ada banyak di sekitarmu, mulai dari Komputer, laptop, batu baterai, handphone, televisi, lampu, bahkan AC. Pokoknya capek kalau mau nyebutin satu-satu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan terbesar di Jepang yang satu ini.

Perusahaan yang didirikan oleh seseorang bernama Hissahige Tanaka pada tahun 1939 ini nggak kalah sama perushaan-perusahaan yang telah disebutkan sebelumnya. Menjadi salah satu perusahaan Jepang terbesar di Indonesia membuat Toshiba menjadi perusahaan yang mendunia, bahkan tercatat pada tahun 2009 Toshiba berhasil menjadi perusahaan computer terbesar di dunia yang menduduki posisi kelima.

  1. Yamaha

Perushaan terbesar di Jepang yang mendunia selanjutnya juga pasti tidak asing di telinga kamu. Perusahaan tersebut bernama Yamaha. Pasti dipikiran kamu jika mendengar Yamaha adalah perusahaan yang memproduksi kendaran bermotor roda dua yang market share nya terbesar ke dua di Indonesia.

Padahal  awal mulayanya Yamaha berdiri adalah perusahaan yang memproduksi alat music lho. Namun sekarang perusahaan yang didirikan oleh seorang yang bernama Torakosu Yamaha pada tahun 1887 dan berpusat di Hamamatsu, Shizouka ini telah memproduksi berbagai jenis produk di bidang elektronik dan otomotif.

Hingga saat ini Yamaha telah memproduksi produk antara lain speda motor, helm, kursi roda, generator, jetski, peralatan komputer dan masih banyak lagi, capek deh kalau harus nyebutin satu-satu produk yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan terbesar di Jepang yang satu ini.

Jadi tidak mengherankan jika Yamaha mempunyai pendapatan mencapai triliunan.

  1. Panasonic

Dalam bidang elektronik Tohsiba memiliki pesaingnya yang juga sebagai salah satu perusahaan terbesar di Jepang. Perusahaan tersebut bernama Panasonic. Perusahaan yang berpusat di Kadoma, Osaka ini didirikan oleh Kazuhiro Tsuga ini telah lama melalang buana sebagai produsen elektronik sejak tahun 1918.

Produk yang dikeluarkan oleh Panasonic kebanyakan adalah peralatan ektronik rumah tangga seperti Televisi, pendingin ruangan, kulkas, hingga mesin cuci. Jadi jangan heran juga kalau perusahaan terbesar Jepang yang satu ini memiliki pendapatan triliuanan.

 

Sebagai salah satu negara maju yang banyak melahirkan perusahaan-perusahaan kelas dunia Jepang memang tidak perlu diragukan lagi. Tentunya dari yang kami sebutkan diatas hanya sebagian kecil dari banyaknya perusahaan terbesar di Jepang yang terkenal dan mendunia.

Pasti kamu ingin bekerja di salah satu perusahaan terbesar di Jepang tersebut bukan, kalau bisa langsung kerja di Jepang dho, kerja bisa sekalian menikmati keindahan negeri Sakiura.

Salah satu modal yang harus kamu persiapkan dari sekarang tentunya adalah belajar bahasa Jepang. Sekarang kamu nggak perlu pusing belajar bahasa Jepang di mana.

Sekarang sudah ada program belajar bahasa Jepang yang anti mahal dan anti ribet yang bernama Pongo Exclusive. Sebagai program belajar bahasa Jepang , Pongo Exclusive menyajikan materi dan metode yang efektif serta dibimbing oleh para mentor yang berkompeten.

 

 

5 Sifat Orang Jepang Yang Patut Ditiru
5 Kebiasaan Buruk Orang Jepang Yang Tidak Boleh Ditiru

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *