nime belajar bahasa Jepang

Belajar terkadang bisa sesuatu yang membosankan bagi sebagian orang, termasuk belajar bahasa Jepang. Walaupun sebenarny ada banyak cara untuk belajar bahasa Jepang yang menyenangkan. Kamu bisa belajar bahasa Jepang melalui music, melalui drama Jepang, melalui video game, ataupun bisa melalui anime.

Siapa sih yang tidak mengenal anime Jepang?. Animasi yang memiliki ciri khas khusus asal Jepang baik dari segi desain karakter maupun penggambaran alur ceritnya tersebut memang banyak digemari oleh orang-orang. Bahkan penikmat anime bukan hanya dari kalangan anak-anak, orang dewasa yang sudah berkeluarga pun masih gemar dengan animasi asal Jepang tersebut.

Anime pun memiliki beragam genre yang dijamin tidak akan membuatmu bosan, mulai dari drama, horror, slice of life, comedy, hingga action. Dari menonton anime ternyata merpakan salah satu cara yang menyenangkan belajar bahasa Jepang. Dengan kamu menontonnya sambil mendengarkan tokohnya berbicara dan membaca subtitle secara tidak langsung membantumu dalam belajar bahasa Jepang.

Walaupun semua anime menggunakan bahasa Jepang, tapi ada beberapa anime yang paling cocok untuk belajar bahasa Jepang buat kamu. Kalau gitu langsung aja kita bahas.

  1. Your Name/Kimi No Na Wa

Anime pertama yang cocok untuk belajar bahasa Jepang merupakan salah satu anime tersukses pada masanya. Anime karya Makoto Shinkai ini sangat cocok kamu gunakan untuk menghabiskan waktumu sekaligus membantumu dalam belajar bahasa Jepang.

Anime ini bercerita tentang keseharian sekumpulan remaja di Jepang sana. Penggunanaa bahasa Jepang keseharian dalam anime ini ditambah dengan pelafalan setiap tokohnya yang lincah dan sangat pas sangat cocok untuk belajar bahasa Jepang jika kamu ingin berbicara seperti orang Jepang berbicara.

Anime ini sendiri memiliki tema fantasy, sangat cocok dan tidak akan membosankan buat kamu yang suka dengan hal-hal berbau fantasi.

  1. Shirokuma Cafe (Polar Bear Café)

Anime untuk belajar bahasa Jepang ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan alur cerita yang santai karena genre anime untuk belajar bahasa Jepang ini comedy. Mulanya anime ini berasal dari manga dan akhirnya pada tahun 2012 hingga 2013 dibuat dalam anime dengan jumlah 50 episode.

Tokoh dalam anime ini sendiri terdiri dari hewan-hewan seperti panda, beruang kutub, penguin dan lain-lain yang membawakan percakapan dengan topik secara acak.

Kenapa anime ini cocok untuk belajar bahasa Jepang?, karena anime ini menggambarkan kehidupan sehari-hari orang Jepang dan bagaimana cara orang Jepang berbicara. Kalau kamu merasa anime sebelumnya sangat sulit untuk pemula belajar bahasa Jepang karena tempo percakapan para tokohnya tergolong cepat untuk orang yang baru belajar bahasa Jepang, anime ini sangat cocok buat yang baru mulai belajar bahasa Jepang.

  1. Pokemon

Mungkin ini adalah salah satu anime Jepang yang sering menemanimu di hari minggu saat masih kecil dulu. Generasi 90an mana sih yang nggak kenal sama pokemon. Anime yang bercerita tentang pertarungan monster-monster yang menggemaskan ini sudah sangat popular di kalanagan anak-anak hingga orang dewasa di seluruh dunia mulai dari animenya hingga video game.

Tapi ternyata anime ini sangat cocok loh untuk kamu yang ingin belajar bahasa Jepang untuk pemula karena kamu akan sering mendegar para karakternya mengucapkan frasa bahasa Jepang biasa dan keseharian. Bahkan dari nama-nama jurus dan gerakan pokemonnya mengandung nilai-nilai yang praktis untuk belajar bahasa Jepang.

  1. My Neighbor Totoro

Anime yang cocok untuk belajar bahasa Jepang ini merupaka salah satu anime dari studio Ghibli yang terkenal dan telah lama disukai oleh anak-anak di seluruh dunia.

Anime ini sendiri bercerit tentang sebuah keluarga yang terdiri dari dua karakter utama yang bernama Mei dan Satsuki yang pindah dari tempat mula mereka ke Pedesaan yang sudah jarang Nampak di masa sekarang.

Di anime ini sangat membantu kamu yang masih pemula dalam belajar bahasa Jepang karena kamu akan mempelajari kata-kata standar dalam bahasa Jepang yang sangat mudah dikuasai.

  1. K-On!

Genre yang paling cocok untuk belajar bahasa Jepang dari menonton anime adalah dengan menonton anime yang memiliki genre Slice of life. Mengapa begitu?, karena genre slice of life terasa lebih natural menggambar keseharian kehidupan secara nyata, bukan adegan-adegan di dunia fantasi.

K-On! merupakan anime slice of life yang sangat popular yang cocok untuk belajar bahasa Jepang. Anime ini bercerita tentang sekelompok anak-anak perempuan SMA di sebuah band sekolah. K-On! sangat cocok untuk kamu tonton untuk mengetahui humor-humor keseharian orang Jepang dan anak muda selain kamu juga akan memperoleh kata-kata dasar dalam bahasa Jepang.

 

Bagaimana?, ternyata belajar bahasa Jepang nggak melulu yang sulit dan membosankan ada banyak cara asyik belajar bahas Jepang yang bisa kamu coba biar kamu nggak jenuh dalam belajar bahasa Jepang.

 

 

 

 

 

Jenuh Belajar Bahasa Jepang ?, Coba Game-Game Berikut Yang Bisa Membantumu Belajar Bahasa Jepang
Apakah Belajar Bahasa Jepang Itu Sulit? Ini 4 Mitos Belajar Bahasa Jepang Yang Harus Kamu Tahu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *