kampus jurusan sastra jepang

Bahasa Jepang semakin banyak diminati oleh orang-orang khusunya di Indonesa. Tidak heran banyak orang yang mulai tertarik untuk belajar bahasa Jepang. Tempat kurus belajar bahasa Jepang pun cukup banyak ditemui di tanah air.

Bukan hanya tempat kursus belajar bahasa Jepang, di beberapa perguruan tinggi di Indonesia bahkan sudah menyediakan jurusan sastra Jepang sebagai salah satu program studi yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswanya.

Namun tentunya hanya kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik di Indonesia yang menjadi banyak pilihan oleh para calon mahasiswa yang memang menjadikan jurusan sastra Jepang sebagai pilihannya untuk melanjutkan jenjang pendidikan formal setelah menyelesaikan pendidikannya di tingkat sekolah menengah atas.

Di Indoneisa ada banyak kampus yang menawarkan jurusan sastra Jepang, namun tidak semua yang bisa dikatakan sebagai kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik di Indonesia yang dapat dibuktikan dengan akreditasi yang sudah bernilai A.

Untuk itu kami pilihkan special buat kamu 5 kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik di Indonenesia.

  1. Univeritas Padjajaran

Kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik di Indonesia yang pertama yang akan kita bahasa adalah kampus dengan jurusan sastra Jepang tertua di Indonesia.

Universitas Padjajaran atau yang lebih dikenal dengan Unpad memang merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah tua di Indonesia dan memang menjadi salah satu perguruan tinggi favorit yang bisa disandingkan dengan UGM bahkan UI.

Universitas Padjajaran sudah membuka jurusan sastra Jepang nya di Fakultas Ilmu Budayanya sejak tahun 1963, jadi jangan heran kalau salah satu kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik di Indonesia ini menjadi salah satu pilihan favorit para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan setudinya sebagai mahasiswa di jurusan sastra Jepang.

Oh ya jurusan sastra Jepang di Unpad sudah meraih akrditasi A sejak tahun 2015 dan terus mempertahankannya hingga sekarang

  1. Univeristas Andalas

Dari pulau perguruan tinggi yang ada di Pulau Jawa kita beralih ke Pula Sumatera tepatnya berada di Provinsi Sumatera Barat. Kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik di Indonesia yang satu ini telah mengantongi akreditasi A untuk jurusan sastra Jepang nya sejak tahun 2016.

Walaupun terletak di Pulau Sumatera, Universitas Andalasa memang sudah terkenal dan sering masuk ke jajaran besar universitas terbaik di Indonesia dan selalu bersaing dengan beberapa universitas favorit di Indonesia seperti Universitas Gadjah Mada dan Universitas Indonesia. Maka dari itu untuk jurusan sastra Jepang di Universitas Andalas tidak kalah saing dan pantas disebut sebagai salah satu kampus dengan jurursan sastra Jepang terbaik di Indonesia.

  1. Univeristas Gadjah Mada

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu kampus dengan jurusan sastra Jepang  terbaik di Indonesia yang satu ini?. Kampus yang terletak di kota pelajar yang bernama Yogyakarta ini memang terkenal dengan jurusannya yang banyak dan selalu menjadi salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia.

Universitas Gadjah Mada juga menyediakan jurusan Sastra Jepang yang berkualitas lho. Hal ini dibuktikan dengan akreditasi A yang diperoleh oleh jurusan sastra Jepang di kampus ini sejak tahun 2014 dan terus konsisten dipertahankan hingga sekarang. Jadi jangan heran kalau peminant jurusan sastra Jepang di UGM tiap tahun selalu meningkat.

  1. Universitas Indonesia

Kalau ngomongin Universitas terbaik dan terfavorit nggak afdol kalau nggak ngomongin Universitas Indonesia. Bukan hanya secara umum Univerisitas Indoneisa juga menjadi salah satu kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik yang masuk ke dalam list kami kali ini.

Jurusan sastra Jepang di Universitas Indonesia bisa dibilang salahs satu yang paling banyak peminatnya. Untuk kualitas nggak perlu diragukan lagi, sebagai kampus dengan jurursan sastra Jepang terbaik di Indonesia , Universitas Indonesia meraih akreditasi A untuk jurusan sastra Jepang di kampusnya sejak tahun 2017.

  1. Universitas Bina Nusantara

Setelah banyak membahas kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik di Indonesia pada perguruan tinggi negeri, sekarang kita beralih ke salah satu kampus dengan jurusan sastra Jepang terbaik di Indonesia pada perguruan tinggi swasta.

Univeristas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal namanya dengan Binus memang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang terbaik di Indonesa bahkan tidak kalah dengan perguruan-perguruan tinggi negeri favorit yang ada di Indonesia.

Memiliki jurusan sastra Jepang yang menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia mampu dibuktikan Universitas Bina Nusantara dengan perolehan akredasi A nya untuk jurusan sastra Jepang sejak tahun 2016. Jadi walaupun Universitas Bina Nusantara merupakan kampus swasta soal kualitas memang mampu bersaing dengan Perguruan tinggi negeri khususnya pada jurusan sastra Jepang.

 

Tentunya masih ada lagi kampus dengan jurusan sastra di Indonesia yang bisa kamu pilih untuk tujuan kamu setelah menyelesaikan pendidkan di tingkat sekolah menengah atas

Buat kamu yang masih ragu atau belum waktunya kuliah, coba aja dulu belajar bahasa Jepang supaya lebih akrab dengan bahasa Jepang nantinya saat kuliah di jurusan sastra Jepang. Kalau urusan belajar bahasa Jepang kamu nggak perlu khawatir dan pusing bagaimana memulainya dan mau belajar bahasa Jepang di mana.

Sekarang kan udah ada program belajar bahasa Jepang yang namanya Pongo Exclusive. Masak hari gini belum tau yang namanya Pongo Exclusive.

Pongo Exclusive adalah program belajar bahasa Jepang yang anti ribet dan anti mahal yang sangat membantu kamu dalam menguasai bahasa Jepang bahkan 10x lebih cepat dai biasanya.

 

Ingin Masuk Jurusan Sastra Jepang ?. Ketahui Dulu Syarat Masuk Jurusan Sastra Jepang
5 Kebudayaan Jepang Yang Unik Dan Menakjubkan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *