Kampus kuliah di Jepang

 

Apakah kalian memimpikan untuk bisa kuliah di Jepang?

Bingung karena biaya kuliah sangat tinggi?

Masih inget gak pepatah bilang “Kejarlah ilmu setinggi mungkin”. Maka kejarlah pendidikan setinggi mungkin ya…. Mau?

Ada kabar gembira buat kalian semua yang sudah sejak lama memimpikan pergi ke Jepang untuk melanjutkan kuliah sekarang akan terwujud lo, karena sekarang kuliah di Jepang bisa tanpa biaya juga…. Keren kan….

 

Mau tau caranya kuliah tanpa biaya?

 

Sekarang Pemerintah Jepang membuka besar-besaran Beasiswa bagi warga Indonesia khususnya untuk dapat melanjutkan Studi ke Negeri Sakura lo…

 

Semua keperluan kuliah kalian ditanggung Beasiswa itu, jadi kalian cukup modal fisik dan mental kalian aja untuk terbang ke Jepang.

 

Agar lebih jelas lagi terkait Beasiswa & uang bekal yang didapatkan dalam Beasiswa tersebut, Kalian bisa klik disini untuk tau lebih jelas tentang Beasiswa Kuliah di Jepang ya….

 

Atau kalian ada yang tau Universitas Soka, Tokyou?? Bagi yang belum tau bisa nih di kepoin lewat link Website disini

ALASAN HARUS KULIAH DI JEPANG

Kenapa harus kuliah di Jepang?? Simak baik-baik alasan kenapa kalian harus kuliah di Jepang:

  1. Pendidikan berkualitas dengan fasilitas kampus terbaik

    Seperti di perpustakaan terdapat ruang kecil yang dipergunakan untuk memutar film pembelajaran dengan diawasi petugas.

    Perpustakaan saat kuliah di Jepang

    Selain itu di perpustakaan ini disediakan gitar juga jadi kalian bisa memainkan gitar sambil nyanyi-nyanyi dengan teman kalian diruangan khusus.

    Disediain juga ruang khusus untuk kalian mendiskusikan masalah pelajaran seperti tugas-tugas kelompok yang diberikan saat kuliah.

    Lebih menariknya lagi jika kalian menginginkan buku namun tidak ada di perpustakaan, kalian bisa memesan pada petugas dan beberapa hari kemudian buku yang kalian inginkan sudah dapat dicari di perpustakaan itu tanpa kalian keluarin biaya sendiri lo….

    Gimana? Keren gak tuh??

    Ruang Kelas Kuliah di JepangRuang kelas yang besar membuat suasa menyenangkan dan LCD yang cukup besar agar terlihat hingga tempat duduk mahasiswa paling belakang.

    Museum kuliah di JepangMuseum di dalam kampus juga ada lo… Jadi dalam museum ini kalian bisa belajar tentang Sejarah Jepang maupun Sejarah Indonesia juga lo….

    Dalam museum ini terdapat juga TV besar yang sudah didapatkan aplikasi canggih hanya sekali sentuhan bisa memutar sejarah.

    Terdapat juga lukisan Presiden Indonesia kita yang pertama sampai yang sekarang lo…

    Luar biasa sekali kan museum kampus ini di rancang.

    kantin kuliah di jepangJika kalian lelah dengan suasana kelas, kalian bisa belajar atau berbincang dengan teman-teman kalian di kantin kampus yang sangat nyaman juga……

    Di kantin ada mesin minuman, jadi jika kalian mau minum sesuatu bisa langsung ambil di mesin minuman yang terdapat di kantin.

    Pokoknya kalian bakalan refresh setelah dari kantin yang super nyaman & luas ini….

  2. Kental akan kebudayaan dan tradisi negara Jepang

Budaya Jepang apa yang kalian ketahui?

Banyak budaya Jepang yang masih sangat kental lo….

Budaya di ONSEN atau pemandian air panas. Budaya ini merupakan budaya yang cukup unik yang ada di Jepang.

 

Saat berada di ONSEN semua orang harus telanjang bulat tanpa ada rasa malu, yang mengartikan bahwa mereka semua bersahabat. Jika kita tidak mau telanjang bulat artinya kita bukan teman lo…

 

Unik banget kan ya?

 

Kalian berani gak kayak gitu?

 

Budaya merundukkan badan atau disebut dengan OJIGI, ya budaya ini dilakukan setiap orang Jepang bertemu atau mengucapkan salam dengan lawan bicara untuk menunjukkan kesopanan.

 

Budaya mengucapkan ITADAKIMASU sebelum makan dan GOCHISOSAMA DESHITA setelah makan yang artinya kita menghormati atau mengungkapkan rasa syukur karena kita dapat menikmati makanan yang kita dapatkan saat ini.

 

Budaya tertib mengantre dimana pun dan kapan pun. Walaupun tergesa-gesa saat mengantre tetap harus sabar mengantre lo.

 

Budaya saling menghargai di Jepang seperti pada saat kita di kereta ada orang sakit atau orang yang sudah berumur berdiri, maka kita harus mendahului mereka duduk dan kita berdiri selama perjalanan sampai ada bangku yang kosong.

 

Masih banyak lagi sebenarnya budaya Jepang yang unik, namun sebagian orang pasti sudah banyak tau tentang budaya Jepang ya….

 

3. Salah satu negara paling aman di dunia

TV ataupun media di luar negeri hampir tidak ada kabar terkait perampokan atau hal kriminal yang terjadi di Jepang.

 

Di kendaraan umum walaupun kita tertidur dengan menaruh tas dibawah kita posisi tas terbuka atau posisi HP sedang kita genggam, tidak ada yang mengambil barang yang bukan punya kita.

 

Anak kecil berangkat ke sekolah sendiri berjalan kaki atau naik kereta karena saking amannya tidak ada kasus penculikan.

 

4. Masyarakat Jepang cenderung hidup teratur dan displin

Masyarakat Jepang terbiasa saat berjalan kaki selalu berjalan disebelah kiri jalan karena sebelah kanan jalan untuk orang yang berjalan cepat.

 

Masyarakat Jepang displin akan waktu tidak pernah terlambat untuk datang ke kampus atau saat membuat janji. Saat kalian di Jepang berjanji atau perkuliahan mulai jam 8 pagi, maka kalian harus datang pada jam 7.30 pagi karena jam 8 itu sudah memulai perkuliahan. Jangan pakai jam karet ya…

 

Saat ke kantin setelah memakan dan meminum sesuatu harus membuang sampah ketempat yang telah disediakan, jangan dibiarkan saja di atas meja kantin lo….

 

5. Tersedia berbagai bantuan finansial pendidikan

Salah satunya Beasiswa Monbukagakusho, namun untuk lebih jelasnya kamu bisa klik link disini.

 

Bisa juga kamu daftar Beasiswa di kampus Soka, Jepang. Agar lebih jelas informasi terkait kampus ini bisa klik link disini.

 

Beasiswa akan selalu dibayarkan sampai kalian tamat kok, walaupun IPK kalian tidak tinggi, jadi jangan khawatir atau was-was dengan nilai IPK kita setiap semesternya ya…

 

Kalau di Indonesia saat perkuliahan IPK kita turun maka Beasiswa juga akan ditarik dan kita bisa selesai kuliah karena biaya.

Gimana? Enak gak??

 

PERSIAPAN SEBELUM KULIAH DI JEPANG

Persiapan apa aja segh yang dibutuhkan untuk kuliah di Jepang?

Yukz simak baik-baik persiapannya. Jangan sampai ada yang kelupaan ya….

  1. Mengikuti les Bahasa Jepang di tempat kursus yang terpercaya agar saat di Jepang kalian sudah bisa memahami bahasa Jepang lebih cepat.

  1. Memahami Pola hidup di Jepang agar kalian saat disana gak kaget dengan perbedaan budaya kita di Indonesia

  1. Mempelajari bahasa Jepang baik secara tulisan maupun secara komunikasi. Mau cepat mempelajari bahasa Jepang, kalian juga bisa klik link blog

 

JURUSAN POPULER KULIAH DI JEPANG

Kalian bingung cari Jurusan apa di Jepang??? Berikut aku kasik tau apa aja Jurusan terpopuler yang ada di kampus Jepang ya…

  1. Teknik

Kenapa Teknik? Pasti kalian bertanya-tanyakan….

 

Jurusan Teknik ini sangat populer di Jepang karena Jepang negara maju dengan teknologinya, jadi dibutuhkan banyak orang yang pintar dalam merancang suatu teknologi terbaru.

 

Banyak lowongan kerjaan terkait engineer dibidang komputer dan robotik khususnya.

 

  1. Pendidikan

Selain teknik jurusan Pendidikan terutama di bidang guru sangat populer di Jepang, karena lowongan pekerjaan terkait guru Bahasa Inggris sangat dicari dan mereka berani membayar honor guru Bahasa Inggris paling tinggi.

 

  1. Bisnis

Kemudian jurusan Bisnis ini juga sangat populer karena kalian tau sendiri kalau Jepang itu adalah negara Bisnis yang luar biasa.

 

Kalian harus memahami budaya Jepang dan bahasa Jepang baik berupa tulisannya maupun saat berkomunikasi saat melamar pekerjaan salah satu perusahaan di Jepang.

 

Bagaimana? Sudah tidak sabar mau kuliah di Jepang?

Minasan juga bisa baca blog terkait cara hemat biaya hidup di Jepang.

Dimana ada kemauan pasti ada jalan….

 

Semoga berhasil !!!!

5 Wisata Musim Semi Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Jepang
BUDAYA KERJA DI JEPANG

Discussion

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *