perusahaan kaya di jepang

Sebagai negara maju yang sedang menikmati perkembangan industrinya, tentunya Jepang banyak memiliki banyak perusahaan besar yang sangat mendunia. Selain banyaknya perusahaan-perusahaan besar. Tentunya juga ada banyak perusahaan terkaya di Jepang.

Hal itu tidak mengherankan untuk sekelas neagara maju yang memiliki pendapatan pertahun yang sangat tinggi. Tentunya banyaknya perusahaan terkaya di Jepang tersebut terdiri dari banyak bidang, mulai dari industry otomotif, teknologi, fashion, hingga dunia hiburan.

Hadirnya perusahaan-perusahaan besar dan bernilai tinggi tersebut jugalah akhirnya yang menarik banyak minat orang-orang yang ingin kerja di Jepang termasuk orang-orang di Indonesia. Tentunya jika berhasil lolos menjadi karyawan di salah satu perusahaan terkaya di Jepang kamu akan mendapat fasilitas dan gaji yang menjanjikan.

Daripada penasaran tentang apa aja perusahaan terkaya di Jepang , berikut kami rangkum 5 perusahaan terkaya di Jepang yang wajib kamu ketahui.

  1. Fanuc Corporation

Perusahaan terkaya di Jepang yang pertama datang dari sebuah perusahaan yang memproduksi robot-robot canggih untuk memenuhi kebutuhan perindustrian. Mengingat dengan perkembangan zaman yang semakin canggih maka tidak heran jika banyak peran manusia di bidang industry digantikan oleh peran robot, Fanuc Corporation salah satu yang hadir dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Tahukah kamu salah satu perusahaan terkaya di Jepang yang bediri sejak tahun 1956 ini berperan penting sebagai vendor bagi pabrik mobil terkenal sekelas Ford dan Tesla yang memanng dalam tahapan manufacturingnya mereka banyak menggunakan peran robot.

Nggak cuma Ford dan Tesla , perusahaan teknologi terkenal Apple juga menyuplai kebutuhan logam untuk bahan  baku iPhone dari perusahaan Jepang ini.

Setidaknya Fanuc Corporation memiliki kas bersih pada tahun 2020 senilai 405.8 milyar yen.

  1. Keyence Corporation

Perusahaan terkaya di Jepang yang satu ini sukses bergerak di bidang industry dalam memproduksi system pengukur, FA Sensor, alat pembaca barcode, penanda laser, mikroskop digital dan lain-lain.

Perusahaan satu ini memang tidak salah menjadi salah satu perusahaan terkaya di Jepang dikarenakan rutin selalu terdaftar dalam peringkat tahunan Nihon Keizai Shimbun dari “Sepuluh Perusahaan Yang Paling Unggul Di Jepang.

Yang menjadi cukup fenomenal adalah sebagai perusahaan yang terdaftar secara hokum sebagai perusahaan pabrikan, mereka sama sekali tidak memiliki pabrik. Dalam pelaksanaannya perusahaan ini hanya berkutat pada perencanaan, manajemen serta pengembangan produk tanpa turun tangan memproduksi produk akhir.

Mereka biasanya melakukan kontrak dengan perusahaan manufaktur dengan kriteria yang memenuhi syarat mereka. Sebagai salahs satu perusahaan terkaya di Jepang, Keyence Corporation setidaknya memiliki kas bersih senilai 476.6 milyar yen.

  1. SMC Corporation

Perusahaan terkaya di Jepang yang satu ini begerak di bidang otomasi industry.  SMC Coporation dalah perusahaan asal Jepang yang masuk dalam 70 besar berdasarkan TOPIX.

Perusahaan kaya asal Jepang ini didirikan pada tahun 1959 dengan nama Sintered Metal Corporation, yang mengkhususkan diri dalam rekayasa kontrol pneumatik untuk mendukung otomasi industri.

 

SMC mengembangkan berbagai sistem dan peralatan kontrol, seperti katup kontrol arah, aktuator, dan peralatan saluran udara, untuk mendukung beragam aplikasi.

 

Kantor pusat SMC berlokasi di Sotokanda, Chiyoda-ku, Tokyo, Jepang. Perusahaan ini memiliki jaringan rekayasa global, dengan fasilitas teknis di Amerika Serikat, Eropa dan Cina, serta Jepang. Fasilitas produksi utama berlokasi di Cina dan Singapura, dan fasilitas produksi lokal berada di Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Eropa, India, Korea, dan Australia.

 

Sebagai salah satu perusahaan terkaya di Jepang, tentunya SMC Corporation juga memilki kas bersih yang cukup fantastis yaitu sebesar 536.7 milyar yen.

 

  1. Shin-Etsu Chemical Co.

 

Selanjutnya kita membahas perusahaan terkaya di Jepang yang bergerak dibidang kimia. Perusahaan yang memiliki nama lengkap Shin’etsu Kagaku Kōgy kabushiki kaisha ini merupakan perusahaan kimia terbesar di Jepang, bahkan dalam peringkat dunia pernah meraih peringkat No. 9 di Forbes Global 2000 untuk sektor kimia. Shin-Etsu memiliki pangsa pasar global terbesar untuk polivinil klorida, silikon semikonduktor, dan substrat photomask.

Perusahaan ini dinobatkan sebagai salah satu dari Thomson Reuters Top 100 Global Innovators pada tahun 2011, 2012, 2013 dan 2014.

“Shin-Etsu” dalam nama perusahaan berasal dari Wilayah Shin’etsu, di mana perusahaan mendirikan pabrik kimia pertama sebagai Pupuk Nitrogen Shin-Etsu pada tahun 1926, meskipun perusahaan saat ini berkantor pusat di Tokyo dan memiliki lokasi manufaktur di 14 negara di seluruh dunia.

Oh ya untuk kas bersih yang dimiliki perusahaan saat ini sebesar 813 milyar yen lho

  1. Nintendo

Wah dari sekian banyak perusahaan yang kita bahas kebanyakan dari bidang industri, namun siapa sangka jika perusahaan terkaya di Jepang nomor satu adalah sebuah perusahaan yang bergerak di duina hiburan khususnya video game.

Selain menciptakan konsol untuk bermain video game, Nintendo juga berhasil mengembangkan beberapa judul-judul terkenal dan terbukti laris di pasaran seperti Mario Bross, Legend Of Zelda, Pokemon dan lain-lain.

Konsol mereka di era modern sekarang adalah Nintendo Switch yang sangat revolusioner karena dapat menggabungkan pengalaman mobile gaming dan console gaming dalam satu gadget.

Setidaknya kas bersih yang mereka miliki senilai 890.4 miliyar yen.

Ternyata perusahaan- perusahaan terkaya di Jepang memiliki nilai yang fantastis bukan?. Kamu pasti pengen kerja di salah satu perusahaan tersebut dengan gaji yang menggiurkan.

Namun tentunya ada banyak yang harus kamu persiapkan, salah satunya adalah belajar bahasa Jepang. Sekarang kamu nggak usah bingung belajar bahasa Jepang dimana. Karena ada program belajar bahasa Jepang yang bernama Pongo Exclusive yang anti ribet dan terbukti kamj bisa belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat.

 

 

 

5 Budaya Jepang Di Indonesia Yang Sangat Populer
5 Sifat Orang Jepang Yang Patut Ditiru

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *