website belajar bahasa jepang gratis Sekarang ini banyak orang yang mulai tertarik belajar bahasa Jepang, mulai dari anak-anak, usia remaja, hingga orang dewasa. Hal itu tidak terlepas dari pengaruh pop-culture Jepang yang mulai manjamur dimana-mana. Namun tentunya yang menjadi salah satu kendala dalam belajar bahasa Jepang adalah mahalnya kursus belajar bahasa Jepang khususnya yang ada di Indonesia. Hal ini tentunya membuat lemahnya semangat orang-orang untuk belajar bahasa Jepang. Salah satu alternatif yang bisa diambil untuk belajar bahasa Jepang adalah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi sekarang ini yaitu internet. Sekarang sudah sangat banyak website belajar bahasa Jepang bertebaran di internet. Namun tentunya tidak semuanya berkualitas dan gratis. Daripada bingung cari website belajar bahasa Jepang gratis namun tetap berkualitas, berikut kami berikan rekomendasi website belajar bahasa Jepang gratis yang terbaik.
  1. NHK World
Website belajar bahasa Jepang gratis yang pertama adalah NHK World. Selain berperan sebagai website yang menyajikan berita dari seluruh dunia, website NHK juga menyajikan fitur untuk belajar bahasa Jepang dan tentunya gratis. Hebatnya lagi belajar bahasa Jepang disini akan disajikan e-book, serta audio yang berguna dan membantumu dalam belajar bahasa Jepang. Kamu dapat mengunduh semua file materi dan audio tersebut dengan gratis ke dalam gadget kamu lho.
  1. Kamus Belajar Bahasa Jepang (KBBJ)
Website belajar bahasa Jepang gratis yang satu ini sebenarnya masih berupa kamus digital. Namun jangan salah, kamu bisa mencari yang menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Jepang, serta yang menggunakan huruf romaji. Di website belajar bahasa Jepang gratis ini kamu juga akan menemukan banyak kosakata dari bahasa Indonesia ke bahasa Jepang serta sebaliknya.
  1. WKWKJapan
Bisa belajar bahasa Jepang langsung diajarkan oleh pengajar dari Jepang yang native speaker GRATIS?. Iya ini beneran di melalui website belajar bahasa Jepang gratis yang satu ini kamu akan belajar bahasa Jepang bersama guru yang orang Jepang asli. Untuk dapat menikmati layanan ini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu sebagai murid. Setelah itu kamu akan bergabung ke dalam group kursus untuk belajar bahasa Jepang yang didalamnya kamu akan belajar bahasa Jepang bersama guru yang orang Jepang asli. Selain itu kamu juga akan mendapatkan layanan les online di facebook. Di WKWKJapan kamu akan belajar bahasa Jepang secara terjadwal tiap pekan layakanya belajar di sekolah. Materi tersebut guru dari orang Jepangnya  langsung lho yang memberikan.
  1. Erin
Apa kamu masih pemula dalam belajar bahasa Jepang ?, Website belajar bahasa Jepang gratis yang satu ini sangat ramah pemula. Website belajar bahasa Jepang yang bernama Erin ini kamu akan belajar bahasa Jepang menggunakan video yang terdapat teks romaji serta kanji dalam bentuk bahasa Jepang dan bahasa Indonesia. Uniknya lagi buat kamu yang punya hobi membaca manga, maka kamu nggak akan bosan belahar bahasa Jepang di Erin karena banyak materi belajar dalam bentuk manga serta banyak kuis-kuis yang menarik dan menantang untuk kamu jawab.
  1. Kelas Kita
Satu lagi website belajar bahasa Jepang gratis yang menyediakan materi lengkap mulai dari buku digital, audio hingga dalam bentuk audio visual atau video. Itu aja?, nggak dong. Di Kelas kita kamu juga bisa menjawab quiz yang diberikan serta berdiskusi dengan murid-murid lainnya. Kalau merasa udah hebat bahasa Jepang kamu juga bisa menjadi pengajar di sini. Sebenarnya website ini bukan hanya menyediakan layanan belajar bahasa Jepang saja, namun juga ada cabang keilmuan lainnya seperti matematika dan lain-lain.
  1. Quizlet
Website belajar bahasa Jepang gratis satu ini memungkinkanmu belajar bahasa Jepang menggunakan flashcards. Belajar bahasa Jepang di website Quizlet dapat juga menguji kemampuan bahasa Jepangmu. Belajar bahasa Jepang di sini juga tidak akan cepat bosan, karena akan game edukasi mencocokkan kata yang meneyenangkan dengan berbagai tingkat kesulitan yang menantang. Semakin banyak kamu memenangkan permainannya dan mengumpulkan skor, maka level yang kamu miliki akan meningkat juga.
  1. Goethe Verlag
Website belajar bahasa Jepang gratis yang terakhir ini sangat cocok buat kamu yang nggak banget dan bosan belajar dari baca buku. Karena website ini selain menyediakan materi dalam bentuk e-book ada juga ratusan audio dalam format MP3 untuk belajar bahasa Jepang yang bisa kamu coba.   Gimana nggak ribet dan mahal bukan cuma untuk belajar bahasa Jepang?. Ada banyak pilihan website belajar bahasa Jepang gratis yang bisa kamu coba. Selain website belajar bahasa Jepang gratis tersebut ada lho alternatif lain buat kamu untuk belajar bahasa Jepang. Yaitu dengan mengikuti program belajar bahasa Jepang dari Pongo Exclusive. Emang kenapa harus ikutan program belajar bahasa Jepang Pongo Exclusive?. Karena Cuma di Pongo Exclusive program belajar bahasa Jepang yang murah dan anti ribet yang memungkinkan kamu untuk belajar bahasa Jepang dengan efektif karena didukung oleh materi dan metode yang mutakhir. Maka jangan heran kalau kamu bisa belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat di Pongo Exclusive.    
5 Tips Belajar Kosakata Bahasa Jepang Hiragana dan Katakana: Belajar Bahasa Jepang Anti Gagal
6 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang di Android Yang Harus Kamu Coba

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *