destinasi wisata unik di jepang

Negara Jepang nggak ada habisnya dalam menarik perhatian seluruh dunia. Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah destinasi wisata di Jepang yang harus kamu datangi paling tidak sekali seumur hidup.

Pemerintah Jepang termasuk yang serus dalam mengembang tempat-tempat wisata unik di Jepang. Imbasnya ada banyak tempat wisata yang terkenal di Jepang dan mungkin menjadi impian kamu bisa datang ke sana.

Dari sekian banyak destinasi wisata unik di Jepang nggak mungkin kamu bisa kunjungi satu persatu karena banyaknya tempat wisata yang terkenal di Jepang.

Untuk itu kami berbaik hati berikan amu info 7 destinasi wisata unik di Jepang yang wajib dikunjungi. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu pas mau ke Jepang nantinya

  1. Gunung Fuji

Destinasi wisata unik di Jepang yang pertama adalah gunung yang terletak di pulau Honshu, sekitar 100 km (62 mil) barat daya Tokyo ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di Jepang.

Wisata gunung fuji cocok sekali buat kamu yang menyukai wisata alam. Mendaki gunung fuji bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dimasukkan ke itinerary ke Jepang kamu.

Sebagai salah satu destinasi wisata di Jepang, gunung fuji sendiri memiliki ketinggian sekitar 12.388 kaki. Buat kamu yang ingin mendaki gunung Fuji, jalan setapaj baru dibuka pada saat bulan Juli hingga bulan September, karena selain di bulan itu cuacanya kurang mendukung.

Biasanya dibutuhkan waktu 24 jam untuk bisa mendaki sampai ke puncak gunung fuji. Namun buat kamu yang merasa tidak sanggup, kamu bisa mengambil gambar dengan background gunung fuji dari jauh pada spot-spot yang sudah popular seperti Gotemba Peace Park.

  1. Pulau Kucing

Siapa yang tidak jatuh hati dengan hewan sahabat manusia yang menggemaskan bernama kucing (walaupun terkadang tingkahnya menyebalkan). Salah satu tempat wisata unik di Jepang ada lho yang isinya penuh dengan kucing.

Di Jepang terdapat sebuah pulau yang bernama Toshirojima. Pulau tersebut dihuni oleh ratusan kucing yang menggemaskan. Bahkan katanya populasi kucing di sana lebih banyak dibandingkan dengan populasi manusianya.

Para penduduk pulau Toshirojima sendiri percaya bahwa hadirnya kucing-kucing di pulau tersebut akan membawa keberuntungan bagi mereka. Bahkan sangking sayangnya mereka terhadap kucing-kucing di sana, masing-masing penduduk di pulau Toshirojima memiliki tanggung jawab masing-masing dalam merawat kucing-kucing di sana. Bahkan anjing dilarang sangat ketat berada di pulau tersebut.

  1. Akihabara

Ada lho destinasi wisata unik di Jepang yang sangat cocok untuk kamu yang wi… eh pecinta anime. Terdapat tempat wisata terkenal di Jepang tepatnya di Tokyo yang bernama Akihabara yang menjadi surge para pecinta anime.

Di Sepanjang jalan di Akihabara akan sangat banyak kamu temui took-toko yang menjual peralatan elektronik, hingga barang-barang yang berbau anime, manga hingga cosplay. Bahkan jika kamu bianyaanya melihat orang-orang memperagakan cosplay pada event-event tertentu, maka di Akihabara kamu dapat melihat para cosplayer berlalu lanlang setiap saat.

  1. Penginapan Dengan Pemandian Air Panas

Apa kamu menyukai wisata yang sifatnya relaksasi dan menenangkan?, maka mandi di pemandian ari panas adalah pilihan yang tepat. Ada banyak hotel dan penginapan di Jepang yang menyediakan pemandian air panas langsung dari sumbernya. Beberapa dari mereka yang menyediakan layanan tersebut bahkan ada yang mengklaim tempat pemandiannya sangat berkhasiat untuk kesehatan dan menjaga awet muda.

Di Jepang sendiri kamu akan banyak menemui tempat pemandian air panas mulai dari yang bergaya tradisional hingga bergaya modern.

  1. Festival Menyambut Musim

Sebagai negara yang memiliki empat musim orang Jepang selalu menyambut hadirnya musim-musim tersebut dengan festival yang sangat menarik. Hal ini juga yang menjadikan salah satu destinasi wisata unik di Jepang.

Jika kamu mengunjungi Jepang pada musim semi ataupun meusim panas jangan lupa untuk jalan-jalan menikmati Taman Ueno yang terletak di Tokyo. Tepatnya di bulan April kamu akan menyaksikan secara langsung lebih dari 1000 pohon bunga sakura yang bermekaran secara penuh hanya dalam waktu kurang lebih sepekan.

Ada keunikan sendiri yang dilakuka orang Jepang dalam menyambut musim semi, mereka biasanya mecium bunga-bunga yang bermekaran. Tradisi ini bernama Hanami dan selalu dilakukan selama kurang lebih seribu tahun lamanya.

 

Wah ternyata banyak destinasi wisata di Jepang yang unik dan menarik ya. Jadi makin pengenkan jalan-jalan ke Jepang?. Tentunya bukan Cuma ada 5 destinasi wisata unik di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Karena negara Jepang menyimpan sejuta keindahan baik alamnya maupun tradisi orang-orangnya.

Sebelum kamu bisa pergi ke Jepang, mendingan kamu belajar bahasa Jepang terlebih dahulu. Dengan kamu belajar bahasa Jepang, kamu berkesempatan ke Jepang secara gratis ntah itu dalam rangka kerja di Jepang maupun kuliah di Jepang dengan beasiswa.

Sekarang kamu nggak usah bingung di mana bisa belajar bahasa Jepang. Sekarang ada program belajar bahasa Jepang yang praktis, efektif dan nggak ngebosenin.

Nama program belajar bahasa Jepang tersebut adalah Pongo Exclusive.

Beneran, belajar bahasa Jepang di Pongo Exclusive kamu bisa belajar bahasa Jepang yang anti bosan dan 10x lebih cepat.

5 Tempat Belanja Di Jepang Yang Murah dan Berkualitas
5 Tempat Wisata Di Tokyo Jepang Yang Paling Diminati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *