belajar bahasa jepang otodidak

Belakangan ini bahasa Jepang menjadi bahasa yang menarik perhatian banyak orang untuk di pelajari. Maka jangan heran jika anak-anak hingga orang dewasa mulai tertarik untuk belajar bahasa Jepang , baik belajar bahasa Jepang otodidak maupun mengikut kursus belajar bahasa Jepang yang tentunya berbayar.

Baik belajar bahasa Jepang otodidak maupun mengikuti kursus, dapat menguasai bahasa Jepang dengan baik memang dapat memberikan kamu beberapa manfaat. Selain rasa bangga karena dapat menguasai bahasa asing yang cukup popular, dengan belajar bahasa Jepang kamu akan membuka peluang dan kesempatan seperti kuliah di Jepang ataupun kerja di Jepang.

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat menguasai bahasa Jepang, kamu dapat belajar bahasa Jepang otodidak melalui internet secara gratis ataupun mengikuti kursus belajar bahasa Jepang yang sudah banyak bertebaran di Indonesia.

Tapi kalau disuruh memilih apa aja sih plus minusnya belajar bahasa Jepang otodidak dan belajar melalui kursus?. Pasti kamu akan langsung larinya ke biaya, namun apa aja yang membedakan keduanya?. Berikut ulasannya tentang perbedaan belajar bahasa Jepang otodidak dan mengikuti kursus.

  1. Niat dan Motivasi

Salah satu hal yang harus disiapkan pertama dari awal dalam belajar bahasa Jepang adalah niat dan motivasi kamu dalam belajar. Jika kamu dari awal sudah membulatkan tekad untuk belajar bahasa Jepang maka kamu akan serius belajar dan tidak mudah putus asa.

Namun yang namanya manusia pasti akan menemui rasa jenuh dalam melakukan sesuatu termasuk ketika belajar bahasa Jepang. Belajar bahasa Jepang otodidak memerlukan niat dan motivasi yang kuat karena jika kamu lemah tidak ada yang akan memberikan motivasi dan semangat untuk terus belajar bahasa Jepang.

Selain itu, jika kamu belajar bahasa Jepang otodidak kamu sulit akan menemukan kelemahan kamu dalam belajar. Menemukan kelemahan sangat penting untuk selanjutnya dicari cara untuk mengatasinya.

Dengan kamu mengikuti kursus atau program belajar bahasa Jepang seperti Pongo Exclusive, kamu akan belajar bersama pembimbing yang tentunya juga akan berperan memotivasi kamu.

  1. Materi

Yang namanya belajar tentunya memerlukan materi pembelajaran tidak terkecuali dalam belajar bahasa Jepang. Baik belajar bahasa Jepang otodidak maupun belajar bahasa Jepang dengan kursus kamu juga harus belajar dari sumber yang jelas.

Yang menjadi kekurangan jika kamu bealajar bahasa Jepang otodidak adalah memiliki kemungkinan belajar menggunakan materi dari sumber yang tidak jelas dan diragukan efektifitasnya dalam menunjang belajar bahasa Jepang.

Lain halnya jika kamu belajar bahasa Jepang dengan mengikuti program khusus belajar bahasa Jepang. Kamu akan belajar dengan materi yang telah terpilih dan teruji oleh ahlinya langsung minimal oleh mentor yang mengajarkan bahasa Jepang.

Materi yang diajarkan dalam kursus belajar bahasa Jepang juga sudah disusun sedemikian rupa agar kamu dapat belajar bahasa Jepang dengan tahapan yang benar. Intinya kamu tidak perlu pusing-pusing dalam memilih dan menentukan materi yang ampuh untuk belajar bahasa Jepang.

  1. Metode

Selain materi, hal fundamental lain yang tidak boleh dilupakan adalah metode dalam belajar. Metode sangat penting karena metode berguna sebagai ekseusi dari materi belajar yang kita gunakan.

Apa yang terjadi jika kamu tidak menggunakan metode belajar bahasa Jepang yang tepat?. Kamu akan merasa progress belajar kamu sangat lambat dan mungkin berjalan di tempat hanya karena kamu tidak menemukan metode yang tepat untuk kamu belajar.

Lain halnya jika kamu belajar bahasa Jepang dengan mengikuti kursus. Kamu akan diajarkan juga dengan metode yang tidak sembarangan. Selain itu kamu juga akan belajar bahasa Jepang secara terstruktur dan terjadwal.

  1. Mentor

Ini adalah hal yang paling fundamental yang membedakan belajar bahasa Jepang otodidak dengan belajar bahasa Jepang melalui kursus. Peran seorang mentor sangatlah penting. Selain yang akan memandu kamu belajar bahasa Jepang melalui materi dan metode yang tepat, mentor juga akan membantu memberikan kamu motivasi dalam belajar bahasa Jepang.

Mentor juga yang akan membantu kamu dalam mencari tahu kelemahan yang dapat menghambat kamu dalam belajar bahasa Jepang.

Tentunya hal-hal tersebut tidak mungkin kamu peroleh jika kamu belajar bahasa Jepang otodidak.

  1. Biaya

Sepertinya hal ini yang menjadi pertimbangan banyak orang mengapa memilih belajar bahasa Jepang otodidak daripada harus mengeluarkan untuk belajar bahasa Jepang. Tidak dipungkiri memang biaya kursus belajar bahasa Jepang yang umum memang relative mahal bagi kita, apalagi jika kamu berniat mencapai level N3 atau bahkan N1 biaya yang bisa dikeluarkan mencapai puluhan juta dan memakan waktu lumayan lama.

Tapi sekarang kamu nggak perlu khawatir, ada kok program belajar bahasa Jepang yang efektif dengan biaya terjangkau. Nama programnya adalah Pongo Exclusive.

Ini beneran, kamu bisa belajar bahasa Jepang 10x lebih cepat dengan materi dan metode yang berkualitas serta dibimbing oleh mentor yang berkompeten hanya melalui gadget kamu.

Kamu nggak percaya ini beneran murah?, langsung aja cek Pongo Exclusive dan rasakan sendiri pengalaman belajar bahasa Jepang yang luar biasa.

 

 

Ingin Jadi Penerjemah?. Ini 5 Cara Menjadi Penerjemah Yang Harus Kamu Coba
Ingin Menjadi Penerjemah Bahasa Jepang ?. Ini 4 Modal Yang Harus Kamu Punya Jika Ingin Menjadi Penerjemah Bahasa Jepang Yang Handal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *